Depok (Antara Megapolitan) - Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Depok siap memasuki pasar internasional dengan meningkatkan kualitas dan melebarkan pangsa pasar hingga ke mancanegara.

"Saat ini produk UMKM di Depok sudah memiliki kualitas yang baik dan tidak kalah dengan produk luar negeri," kata Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi, UMKM dan Pasar (DKUP) Kota Depok Rina Fitriani di Depok, Selasa.

Ia mencontohkan produk berupa Genta Nada yang saat ini produknya sudah diekspor sampai ke Amerika Serikat.

Dalam upaya meningkatkan promosi produk UMKM, DKUP Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), DKUP Kota Depok akan mengadakan D`EXPO Pameran Gelar Karya UMKM 2015 dengan tajuk "UMKM Depok Siap Go International".

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari 11-13 Desember 2015 di salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Margonda Depok.

"Dengan acara ini diharapkan masyarakat dapat berbelanja produk UMKM lokal, selain itu para UMKM juga diharapkan dapat mempromosikan produknya dengan lebih maksimal," katanya.

Rina mengatakan ada 60 UMKM yang akan berpartisipasi dalam D`EXPO 2015 ini. Mereka merupakan pelaku usaha di berbagai bidang antara lain fashion, craft, dan kuliner.

Selain pameran nantinya juga akan ada lomba mewarnai untuk anak-anak Paud, acara talkshow, lomba poco-poco, hiburan musik, beat box, stand up comedy, dan kongkow bisnis.

"Untuk pengunjung yang belanja minimal Rp100 ribu atau kelipatannya, nanti mereka bisa memasukkan kuitansi belanjanya ke boks undian yang nantinya akan diundi pada hari terakhir untuk mendapatkan hadiah menarik," tambahnya.

Diharapkan dengan D`Expo ini masyarakat dapat lebih mengenal dan menngonsumsi produk UMKM lokal.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015