Setelah sukses menggelar kegiatan di Kabupaten Cianjur tahun 2014 kemarin, Badan Koordinasi Pembantu Pemerintah Wilayah I tahun ini menunjuk Kota Bogor sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pagelaran Kesenian Rakyat dan Bazar 2015.

Kegiatan yang menampilkan kesenian rakyat dan produk unggulan dari masing-masing kota kabupaten se-wilayah I ini menurut Kepala Bidang Kesos BKPP Provinsi Jawa Barat Asep Sofyan yang ditemui ditaman Expresi, Senin (7/12) merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun. "Untuk tahun kami sepakat menunjuk Kota Bogor sebagai tuan rumah Pagelaran Kesenian Rakyat dan Bazar yang penyelenggaraanya akan dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2015," papar Asep.

Ditambahkan Asep kegiatan yang bertujuan untuk memberikan ruang bagi seniman dan budayawan mengembangkan kreatifitasnya diharapka akan dibuka Kepala BKPP Wilayah I Supriatno yang didampingi Bupati dan Walikota se-wilayah I. "Melalui kegiatan ini kami juga ingin mengembangkan nilai-nilai sejarah dan filosofis yang terkandung dalam kesenian rakyat," tandas Asep.

Dipastikan 6 Kota Kabupaten se-Wilayah I yang akan tampil pada kegiatan ini antara lain Kota Bogor, Depok, Sukabumi, Kabupaten Bogor, Cianjur dan Kabupaten Sukabumi. (Tria/Lani).

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015