Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bekasi, Jawa Barat mendistribusikan 3.000 liter minyak goreng murah kepada warga yang membutuhkan melalui kegiatan peduli minyak murah bertempat di Pendopo Kantor Wali Kota Bekasi hari ini.

"Kami bekerja sama dengan PT Milkie Oleo Nabati menyediakan total 3.000 liter minyak goreng kemasan satu liter seharga Rp13.500," kata Ketua GOW Kota Bekasi Wiwiek Hilwiyah Arief di Bekasi, Sabtu.

Skema pendistribusian minyak goreng murah ini melalui 39 organisasi yang tergabung dalam GOW. Setiap organisasi mendapatkan alokasi 70 liter dengan berkontribusi seharga minyak tersebut untuk kemudian dibagikan kepada warga yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian sesama.

Baca juga: Pemkot Bekasi kembali gelar operasi minyak goreng subsidi
Baca juga: Pemkot Bekasi tetapkan harga eceran tertinggi komoditas minyak goreng

"Kami mengajak 39 organisasi dalam GOW untuk berkontribusi dalam giat peduli minyak murah ini. Untuk distribusi ke warga kami kembalikan kepada masing-masing organisasi dan sisanya kami bagikan ke panitia kegiatan ini," katanya.

Wiwiek menyebutkan bahwa kegiatan ini sekaligus dalam rangka menyambut HUT ke-25 Kota Bekasi yang jatuh pada 10 Maret 2022 sebagai bagian dari kontribusi untuk Pemerintah Kota Bekasi dan masyarakat.

"Giat ini sekaligus bertepatan dengan momentum HUT Kota Bekasi, sebagai salah satu terobosan kami membantu pemerintah daerah sekaligus berkontribusi kepada masyarakat," ucapnya.

Baca juga: 993 ritel modern di Kota Bekasi jual minyak goreng satu harga

Seorang pengurus GOW Kota Bekasi Ratna Widodo mengatakan kebebasan mengatur prosedur serta teknis pembagian minyak goreng murah ini akan dimanfaatkannya dengan cara berbagi kepada pedagang kaki lima selaku sektor terdampak kelangkaan serta kenaikan harga minyak goreng di pasaran.

"Saya mau bagikan ke tukang gorengan yang memang bilang ke saya kalau minyak goreng itu langka dan kalaupun ada yang jual, kadang ada saja oknum yang menjual mahal, makanya saya mau bantu dia, atau ke beberapa pedagang kaki lima lainnya yang memang merasa sulit mencari minyak goreng," katanya.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022