Bupati Bogor, Ade Yasin mengaku bangga lantaran produk UMKM asal Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kaos Kaki Sampean, menjadi salah satu oleh-oleh yang dijual pada acara MotoGP di Surkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

"Saya mengapresiasi dan turut bangga atas prestasi yang diraih oleh UMKM Kaos Kaki Sampean tersebut," ungkapnya saat menerima kunjungan pelaku UMKM Kaos Kaki Sampean di kantornya, Cibinong, Bogor, Rabu.

UMKM Kaos Kaki Sampean merupakan binaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Bogor.

Baca juga: Pemkab Bogor gandeng Shopee tingkatkan pemasaran produk ekonomi kreatif
Baca juga: Pemkab Bogor dorong pelaku UMKM kembali dagang di mal

Menurut dia, kaos kaki yang diproduksi di Kampung Cihanjawar, Desa Sukagalih, Megamendung, Bogor itu dinyatakan lolos tahap kurasi dalam proses seleksi Official Merchandise Sirkuit Mandalika yang dilakukan oleh PT Ina Produk Indonesia.

Sehingga, kaos kaki dengan berbagai motif itu dapat dijual di area Sirkuit Mandalika saat perhelatan MotoGP yang berlangsung pada 18-20 Maret mendatang.

"Selamat kepada UMKM Sampean Kaos Kaki asal Megamendung yang lolos sebagai official merchandise Sirkuit Mandalika. UMKM menjadi pilar penting bagi kebangkitan ekonomi kita," kata Ade Yasin.

Baca juga: Ketua DPRD Bogor dorong Kadin berperan aktif perkuat daya saing sektor UMKM

Ia berpesan kepada pelaku UMKM di Kabupaten Bogor agar terus meningkatkan kualitas produksi, serta mampu menguasai pasar dalam negeri dan lebih kompetitif di pasar global, sehingga, UMKM Bogor naik kelas.(KR-MFS)

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022