Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat kembali menggelar operasi minyak goreng bersubsidi satu harga Rp14.000 per liter namun kali ini dilakukan dengan skema penetrasi langsung di wilayah kelurahan.

"Operasi minyak goreng subsidi kali ini dimulai hari ini hingga beberapa hari ke depan di beberapa titik kelurahan," kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi Tedi Hafni Tresnady di Kantor Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Selasa.

Dia mengatakan operasi minyak goreng kali ini mengacu pada surat pemberitahuan nomor 134.4/1348/setda.Ks yang ditandatangani Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Baca juga: Presiden PKS bagi-bagi minyak goreng warga Kayuringin Bekasi

Pihaknya melibatkan kerja sama beberapa distributor swasta antara lain CV Cipta Usaha Negeri, PT Mitra Food Prime, dan PT Mikie Oleo Nabati Industri dengan mengalokasikan total sebanyak 2.000 karton atau setara 24.000 liter.

Dia meminta warga segera berkoordinasi dengan pihak RT dan RW untuk mengetahui informasi lebih lanjut dari kelurahan serta tidak panik dengan membeli hingga mengajak sejumlah anggota keluarganya.

Baca juga: Pemkot Bekasi tetapkan harga eceran tertinggi komoditas minyak goreng

"Belanja sesuai kebutuhan dan bijaksana dalam berbelanja sehingga warga lain juga bisa mendapatkan pendistribusian ini. Dibatasi maksimal dua liter, mengantre dengan tertib dan tidak membuat kerumunan, serta memakai masker," ucapnya.

Tedy menjelaskan operasi minyak goreng ini rencananya digelar di delapan titik hingga 4 Maret 2022 dengan alokasi sebanyak 3.000 liter di setiap kelurahan.

"Besok operasi pasar ini dilakukan di Kelurahan Harapan Jaya dan Mustika Jaya. Selanjutnya bergantian di wilayah lain sesuai jadwal," katanya.

Baca juga: 993 ritel modern di Kota Bekasi jual minyak goreng satu harga

Titik lokasi berikutnya antara lain Kelurahan Cikiwul pada 24 Februari 2022, kemudian sehari setelahnya di Kelurahan Pengasinan. Dilanjutkan pada 1 Maret di Kelurahan Margahayu, Kelurahan Kayuringin Jaya pada 2 Maret serta Kelurahan Jakasempurna pada 4 Maret 2022.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022