Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Karawang akan segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

"Kita sampaikan hari ini bahwa KLB (Kongres Luar Biasa) Askab PSSI Karawang akan digelar pada 27 Maret 2002," kata Ketua Komite Pemilihan dan Banding Sutrisna, di Karawang, Senin.

Ia menyampaikan, pihaknya akan segera menyebar undangan mengenai kegiatan KLB Askab PSSI Karawang ke seluruh klub pemilik suara.

Dia mengatakan Komite Pemilihan dan Banding siap bekerja untuk memproses para calon yang akan mendaftar sebagai calon ketua umum, wakil ketua dan anggota Komite Eksekutif pada KLB Askab PSSI Karawang nanti.

Ia mempersilakan bagi siapa saja yang berminat mencalonkan diri pada KLB Askab PSSI Karawang. Hal terpenting setiap kandidat harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Wakil Ketua Komite KLB Agus Mustakim menyampaikan cukup banyak kriteria atau persyaratan yang harus dipenuhi setiap kandidat.

Di antaranya ialah setiap kandidat harus mencintai sepak bola dan memahami organisasi sepak bola secara regional, nasional dan internasional.

Khusus kandidat yang berasal dari pejabat publik harus menyerahkan surat izin tertulis dari pimpinan atau bersedia melampirkan surat pernyataan kesiapan.

Untuk tahapan KLB Askab PSSI Karawang ialah registrasi dan verifikasi anggota kongres pada 21-28 Februari 2022.

Kemudian pengambilan formulir pendaftaran bagi para kandidat 23-27 Februari dan penyerahan formulir pendaftaran 28 Februari sampai 1 Maret 2022.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022