Aparatur Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat menggelar kegiatan 'Grebek K3' (Kebersihan, Keindahan, dan Ketertiban) pada awal pekan depan dalam rangka menyambut Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2022 tingkat Kota Bekasi.

"Kegiatan Grebek K3 akan diselenggarakan pada hari Senin, 21 Februari 2022 mulai pukul 07.00-10.00 WIB di kelurahan masing-masing sesuai dengan lokasi penugasan monitoring COVID-19," kata Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di Cikarang, Jumat.

Dia mengatakan pelaksanaan kegiatan ini akan diawali dengan apel kesiapan di kelurahan masing-masing yang diikuti oleh seluruh ASN dan non ASN kelurahan, kecamatan, serta aparatur perangkat daerah yang ditugaskan pada kelurahan tersebut.

Baca juga: HPSN 2017 Bogor Kampanyekan Pos Pandai Nusantara
Baca juga: Kebun Raya Bogor Tampung 10 Ton Sampah

"Untuk Dinas Kesehatan dan RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid pelaksanaan Grebek K3 di lingkungan kerja masing-masing," katanya.
 
Selain aparatur pemerintah, kegiatan ini juga akan melibatkan seluruh unsur masyarakat dari RT, RW, LPM, Linmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, karang taruna, ormas, dan BSIP Kota Bekasi atau BSU yang berada di wilayah.

Tri menjelaskan titik kegiatan Grebek K3 ditentukan oleh kelurahan masing-masing dengan sasaran antara lain membersihkan sampah liar, saluran atau drainase, memotong rumput, memangkas serta menanam pohon.

"Kemudian juga membersihkan spanduk atau baliho yang sudah tidak terpakai dan kegiatan lainnya yang terkait dengan membersihkan lingkungan," ucapnya.
 
Baca juga: Kabupaten Bekasi siapkan lahan untuk Tempat Pengolahan Sampah Terpadu

Grebek K3 di Kota Bekasi ini mengacu pada Surat Edaran Plt Wali Kota Bekasi Nomor 660.2/1375/Dinas LH tentang Pelaksanaan Kegiatan Grebeg K3 dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2022 Tingkat Kota Bekasi.

Pemerintah Kota Bekasi mengajak seluruh aparatur untuk bergerak dalam pelaksanaan Grebek K3 di wilayah masing-masing sesuai dengan surat penugasan memantau COVID-19 di wilayah.

"Mari kita bergerak bersama, bergotong royong agar lingkungan kita semakin bersih sekaligus mendukung program peduli sampah nasional," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022