Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Karawang menyampaikan salah satu tempat wisata di daerah tersebut, Desa Wisata Sedari, masuk dalam kalender kegiatan wisata di Jawa Barat pada tahun ini.

"Kalender kegiatan wisata di Jabar tahu ini ada 50 kalender. Salah satu tempat wisata di Karawang masuk dalam kalender event itu," kata Kabid Pemasaran Disparbud Karawang Dadan Hendrayana, di Karawang, Rabu.

Dikatakannya, untuk Karawang masuk eventnya ialah Festival Perahu Cantik Goyang Karawang. Kegiatan tersebut akan digelar di Pantai Sedari, Desa Wisata Sedari.

Baca juga: Pengelola objek wisata di Karawang diimbau perketat prokes
Baca juga: Mayoritas destinasi wisata di Karawang bukan milik pemerintah daerah

"Pelaksanaannya pada tanggal 10-11 November tahun ini," katanya.

Ia berharap pada pelaksaannya nanti sebaran virus corona atau COVID-19 sudah mereda, sehingga kegiatannya bisa berjalan dengan lancar dan ramai.

"Mudah-mudahan mudah-mudahan COVID-19 nanti sudah mereda agar bisa terlaksana, karena kalau masih tinggi otomatis tidak bisa dilaksanakan," kata dia.

Baca juga: Disbudpar Karawang kembali larang tempat wisata beroperasi

Sementara itu, terkait dengan desa wisata, saat ini pihaknya tengah menggencarkan pembinaan untuk membentuk desa wisata di Karawang.

Sejak tahun 2018 masyarakat di Desa Sedari menginginkan desanya menjadi tempat wisata dengan melibatkan beberapa tokoh masyarakat setempat beserta calon investor. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022