Personel Polres Sukabumi Kota menyebarkan bantuan berupa paket beras kepada warga terkonfirmasi positif COVID-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya untuk meringankan beban keluarganya.

Seperti yang dilakukan oleh Polwan yang bertugas di Polsek Warudoyong, Polres Sukabumi Kota yakni Bripda UI Hikmah bersama personel Babinas Warudoyong serta aparatur Pemkot Sukabumi mendatangi satu persatu rumah warga yang tengah menjalani isolasi mandiri untuk diberikan bantuan paket beras.

"Bantuan sosial ini merupakan kepedulian Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan/Kecamatan Warudoyong untuk meringankan beban ekonomi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri akibat terpapar COVID-19," katanya Hikmah yang merupakan personel Bhabinkamtibmas Polsek Warudoyong ini.

Baca juga: CARE gandeng PMI Sukabumi salurkan bantuan dukung pencegahan COVID-19
Baca juga: Bantuan paket sembako upaya Pemkab Sukabumi tarik warga ikut vaksinasi

Antisipasi terjadinya penularan COVID0-19 saat menyebar paket beras untuk para pasien tersebut, dalam mekanisme penyerahannya pun personel Bhabinkamtibmas, Babinsa serta petugas Kelurahan Warudoyong tidak melakukan kontak dengan pasien.

Pihaknya menyimpan paket beras itu di teras rumah pasien dan setelah petugas meninggalkan lokasi, barulah pasien bisa keluar rumah untuk mengambil paket itu dan segera kembali masuk ke rumah antisipasi terjadinya penularan.

Baca juga: PMI salurkan paket bantuan untuk pasien COVID-19 di Sukabumi

Sementara, Kapolsek Warudoyong Kompol Budi Setiana menambahkan setiap Bhabinkamtibmas tugasnya tidak hanya sebatas memberikan pembinaan dan edukasi saja kepada masyarakat, tetapi harus melakukan bakti sosial untuk masyarakat seperti menyalurkan bantuan berupa paket beras kepada pasien COVID-19 yang tengah melaksanakan isolasi mandiri.

"Bhabinkamtibmas harus dekat dengan masyarakat, salah satunya dengan cara bakti sosial seperti ini, karena tugas seorang anggota Polri tidak hanya menangkap penjahat saja tetapi harus melayani dan mengayomi," tambahnya.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022