Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu membagi-bagikan minyak goreng secara cuma-cuma kepada warga Kelurahan Kayuringin, Kecamatan Bekasi Selatan, untuk mengurangi beban ekonomi warga sekitar.

"Ini untuk membantu warga. Mereka betul-betul menghadapi situasi sulit dengan meroketnya harga minyak goreng," kata Syaikhu di Bekasi, Senin.

Mantan Wakil Wali Kota Bekasi itu mengatakan warga khususnya para ibu rumah tangga menjadi masyarakat terdampak kenaikan harga minyak goreng yang terjadi belakangan.

"Emak-emak menjerit. Mereka resah. Apalagi secara ekonomi mereka masih terdampak wabah pandemi COVID-19," katanya.

Syaikhu mengaku bantuan tersebut belum mampu menjangkau banyak warga namun melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat sekaligus menjadi langkah awal agar kegiatan serupa bisa dilakukan lebih masif.

"Ini memang tidak seberapa tapi saya berharap sebagai titik awal untuk membuat kegiatan serupa di tempat lain oleh kelompok masyarakat lainnya," katanya.

Pada kegiatan ini Syaikhu yang didampingi Sekretaris KNPI Kota Bekasi Deni Ardini serta sejumlah tokoh masyarakat setempat mengantarkan langsung bantuan ke rumah penerima bantuan dari pintu ke pintu.

"Saya sangat mengapresiasi inisiasi bantuan ini, semoga bisa bermanfaat, bisa meringankan beban masyarakat di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi COVID-19," kata Deni Ardini.

Sementara warga setempat Nurjanah (45) mengaku bersyukur atas pemberian minyak goreng merek Jujur itu. "Terima kasih Pak Ustadz Syaikhu. Kami sangat membutuhkan ini," kata Nurjanah.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022