Bupati Bogor Ade Yasin melantik dua pejabat untuk menempati kursi eselon II sebagai Kepala Inspektorat dan Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Dua-duanya orang terbaik dan juga orang-orang pilihan juga. Rotasi dan promosi pejabat merupakan hal yang wajar dan bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja pemerintah daerah," ungkapnya usai pelantikan di Cibiong, Bogor, Rabu.

Baca juga: Bupati Bogor lantik enam camat baru di penghujung tahun 2021

Kursi Kepala Inspektorat ditempati oleh Ade Jaya Munadi yang sebelumnya menjabat Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), dan kursi Sekretaris DPRD diisi oleh Ade Hasrat yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Pembantu III.

"Semoga dapat menjalankan dengan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh tanggung jawab," kata Ade Yasin.

Baca juga: Bupati Bogor lantik direksi baru Perumda Tirta Kahuripan

Selanjutnya, dalam waktu dekat ia akan membuka lelang jabatan atau open bidding untuk mengisi empat kursi eselon IIB yang kosong, yaitu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Ketahanan Pangan, dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Satu pekan lalu, Ade Yasin juga merombak susunan pejabat eselon IIB yang sebagian besar menduduki kursi kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Baca juga: Bupati Bogor lantik 101 kepala puskesmas demi optimalisasi penanganan kesehatan

Saat itu, Ade Yasin melantik tujuh pejabat eselon IIB yang terdiri dari kepala dinas, kepala badan, staf asli, serta asisten pemerintahan.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022