Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan tiga ruang sidang baru dan rumah dinas di Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat.

"Semoga dengan diresmikan ruang sidang baru ini, PN Cibinong makin semangat dan pelayanan juga makin meningkat, sehingga masyarakat nyaman dilayani," ungkapnya usai peresmian.

Ia berharap PN Cibinong terus meningkatkan kinerjanya yang kini mampu melayani peradilan sebanyak 3.000 kasus per tahun.

Baca juga: Real Estate Indonesia sambut baik putusan PN Cibinong soal Sentul City
Baca juga: PN Cibinong batal eksekusi perumahan "GCC" Bogor

Ade Yasin juga turut serta dalam pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK), wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) di PN Kelas IA Cibinong yang dirangkaikan dengan kegiatan peresmian ruang sidang baru.

"Harus kompak dalam membangun dan menjaga zona integritas, setiap aparatur harus berada pada jalur dan aturan yang telah ditetapkan, sehingga zona integritas ini dapat terwujud dan kualitas pelayanan peradilan semakin prima di Kabupaten Bogor," kata Ade Yasin.

Ketua PN Kelas IA Cibinong, Khamim Thohari di tempat yang sama menyebutkan sebelum memiliki tiga ruang sidang baru PN Cibinong kerap kerepotan menjadwalkan persidangan karena hanya memiliki lima ruang sidang dewasa dan satu ruang sidang anak.

Baca juga: Bupati minta PN Cibinong aktif tangani pelanggaran terkait sampah

“Banyaknya layanan persidangan dalam satu tahun kurang lebih 3.009 kasus persidangan yang harus dilayani bahkan bisa sampai malam. Sekarang kita tambah tiga ruang sidang baru semoga layanan kita bisa meningkat," kata Khamim.

Di samping itu, ia juga kini menyiapkan pendaftaran perkara dan sistem pembayaran secara elektronik untuk mengoptimalkan pelayanan di masa pandemi COVID-19.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022