Anggota Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Saepudin Muhtar atau Gus Udin, berharap mahasiswa turut membangun Bogor melalui budaya intelektual yang dimiliki.

"Saya berharap rekan-rekan mahasiswa bisa memperkuat budaya intelektualitas dalam membangun Kabupaten Bogor," ungkapnya usai menjadi pembicara dalam diskusi bertajuk "Tiga Tahun Pancakarta" di Tamansari, Bogor, Senin.

Gus Udin dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Bogor (Himabo) Jakarta itu mengajak peran serta dan pemikiran mahasiswa dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Bogor.

Baca juga: Gus Udin ajak mahasiswa Bogor bersama-sama tangkal radikalisme
Baca juga: Gus Udin: Beasiswa Pancakarsa upaya Pemkab wujudkan visi Karsa Bogor Cerdas

Ia berharap mahasiswa andil dalam program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Pancakarsa yang digagas Bupati Bogor Ade Yasin sejak awal menjabat pada akhir 2018.

"Selama tiga tahun ini Pemkab Bogor tengah fokus pada peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia, peningkatan pelayanan kesehatan, peningkatan ekonomi dan penguatan teknologi," papar Gus Udin.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim, di tempat yang sama mengingatkan mahasiswa yang tergabung dalam Himabo agar aktif berkontribusi pada kemajuan tanah kelahirannya melalui pemikiran-pemikiran.

Baca juga: Gus Udin ajak mahasiswa Bogor tingkatkan daya saing hadapi bonus demografi

"Potensi Kabupaten Bogor sangat banyak, oleh karenanya, Himabo harus turut membantu pemerintah menggali potensi-potensi itu," kata Agus Salim.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022