Karawang (Antara Megapolitan) - Penyanyi Krisdayanti dan Iis Dahlia memeriahkan kampanye terbuka pasangan calon bupati/wakil bupati Karawang Akhmad Marjuki/Dedi Gumelar alias Miing yang diusung PDIP, Partai Hanura dan PBB, di Lapangan Karangpawitan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu.

Sebelum datang ke lokasi kampanye terbuka, massa melakukan konvoi dengan menggunakan sepeda motor dan mobil dari daerahnya masing-masing. Sehingga ribuan kader partai pengusung, pendukung serta relawan pasangan nomor dua ini "tumplek" di Lapangan Karangpawitan.

"Ini adalah kekuatan massa Pasangan Marjuki/Dedi Gumelar. Jadi harus dijaga dan dikawal hingga hari pencoblosan," kata Karda Wiranata, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Marjuki/Dedi Gumelar.

Ia mengingatkan agar tim pemenangan yang berasal dari partai pengusung lebih waspada menjelang hari pencoblosan Pilkada, 9 Desember 2015. Sebab, salah satu lawan pada Pilkada tahun ini ialah calon incumbent atau petahana.

"Kita harus hati-hati karena lawan kita ialah calon incumbent. Jika pada Pilkada ini tidak ada kecurangan, kita pasti akan menang," kata dia, dalam orasi politiknya.

Karda mengaku sengaja mendatangkan sejumlah penyanyi ibu kota seperti Krisdayanti dan Iis Dahlia, agar para pendukung dan relawan pasangan Marjuki/Dedi Gumelar terhibur pada kampanye terbuka.

Kampanye terbuka pasangan Marjuki/Dedi Gumelar sendiri dihadiri sejumlah pengurus pusat partai PDIP serta pengurus Partai Hanura tingkat Jawa Barat. Sejumlah kader partai pengusung yang menjadi anggota DPRD Karawang juga menghadiri kegiatan kampanye terbuka tersebut.

Sementara itu, Pilkada Karawang diikuti enam pasangan calon bupati/wakil bupati. Di antaranya pasangan Nace Permana/Yenih (perseorangan), pasangan Marjuki/Dedi Gumelar, serta pasangan calon petahana Cellica Nurrachadiana/Ahmad Zamakhsyari (Demokrat, PKB dan PAN).

Pasangan calon lainnya, Daday Hudaya/Edy Yusuf (perseorangan), Nanan Taryana/Asep Agustian (perseorangan), serta pasangan calon bupati/wakil bupati Saan Mustopa/Iman Sumantri (Golkar, Gerindra dan NasDem).

Kegiatan kampanye pasangan Marjuki/Dedi Gumelar merupakan kampanye terbuka yang keempat. Sebelumnya pada 1 Desember 2015 pasangan Nace/Yenih yang menggelar kampanye terbuka.

Kemudian pada 29 November 2015 pasangan Cellica/Zamakhsyari yang menggelar kampanye terbuka, dan kampanye terbuka pasangan Saan/Iman digelar pada 28 November.

Selanjutnya, kampanye terbuka akan dilakukan pasangan Daday/Edy pada 4 Desember, disusul pasangan Nanan/Asep pada 5 Desember 2015.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015