Kepolisian Resor Metro Bekasi menggandeng perusahaan-perusahaan untuk menyediakan gerai pelayanan vaksinasi COVID-19 penguat di daerah industri di wilayah Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Kepala Satuan Intelijen Keamanan Polres Metro Bekasi AKPB Ervin Isdrianto di Cikarang, Minggu, mengatakan bahwa gerai pelayanan vaksinasi penguat antara lain dibuka di Kampung Rawa Banteng Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat.

"Ratusan masyarakat telah berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di halaman depan PT Harosa sejak Hari Sabtu kemarin," katanya.

Baca juga: Kabupaten Bekasi mulai laksanakan vaksinasi booster pada ASN

Pelayanan vaksinasi penguat, menurut dia, juga disediakan bagi pekerja PT Yuli Indonesia Dairy di Desa Sukamukti, Kecamatan Bojongmangu, serta warga di sekitarnya.

"Kegiatan serupa juga kami lakukan dengan menyasar karyawan PT Dawee Elektronik KWS Jababeka di Desa Harjamekar, Kecamatan Cikarang Utara," katanya.

Ia mengatakan bahwa penyuntikan tambahan dosis vaksin COVID-19 sebagai penguat kepada warga dan pekerja dalam kegiatan itu dilakukan menggunakan vaksin buatan Moderna.

Baca juga: Pemkab Bekasi siapkan vaksin dosis penguat AstraZeneca dan Pfizer

Dia mengatakan bahwa setidaknya sebanyak 535 warga telah mendapat vaksinasi penguat dalam pelayanan vaksinasi yang digelar di tiga tempat pada Sabtu (22/1).

"Mereka telah melewati batas minimal pemberian vaksin COVID-19 lengkap yakni dosis pertama dan kedua berjarak enam bulan, dalam kondisi sehat, serta dinyatakan lulus skrining," katanya.

Ervin memastikan kegiatan vaksinasi dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona.

Baca juga: 1.592 polisi Bekasi jadi sasaran vaksinasi booster

"Pastinya tetap patuhi prokes, tidak ada kerumunan karena petugas sudah menyiapkan skema khusus bagi warga yang akan divaksin mulai dari pendaftaran hingga observasi semua sudah diatur flow-nya (alirannya). Seluruh pihak yang terlibat juga diwajibkan memakai masker serta mencuci tangan di area yang sudah kita siapkan," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022