Bekasi, Cikarang (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, berencana menggarap wisata bahari di kawasan pesisir setempat sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia.

"Lokasinya ada di Kecamatan Muaragembong dan Kecamatan Tarumajaya yang merupakan kawasan pesisir laut," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Bekasi Agus Trihono, di Bekasi, Selasa.

Menurut dia, wisata bahari tersebut saat ini tengah dalam upaya pengembangan berupa penanaman pohon serta pembukaan akses jalan yang memadai.

"Bangunan bersejarah seperti Gedung Juang dan Saung Ranggon juga akan dijadikan sebagai alternatif tempat wisata termasuk wisata religi di makam KH Noer Alie," ujarnya.

Untuk meningkatkan potensi wilayahnya dalam bidang pariwisata, pihaknya juga akan menggelar Travel Mart yang diikuti oleh perusahaan jasa pariwisata guna memperkenalkan pariwisata Kabupaten Bekasi ke luar daerah.

Menurut dia, peran perusahaan travel dalam memromosikan potensi alam di Kabupaten Bekasi cukup efektif menjaring wisatawan.

Upaya penjaringan wisatawan itu dapat dilakukan dengan pemberian potongan harga perjalanan atau tiket promo lainnya.

Menurut dia, wisata bahari di kedua kecamatan tersebut tidak hanya menampilkan pesona laut, namun juga terdapat pulau bakau dan habitat lutung yang masih terjaga keasriannya.

"Potensi itu yang saat ini sedang kita tingkatkan terus agar dapat menarik perhatian wisatawan," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015