Vaksinasi Merdeka Anak Polda Metro Jaya pada hari ke-10 telah mencapai 91,7 persen di wilayah Aglomerasi dan 76,2 persen di DKI Jakarta.

Kalakhar Vaksinasi Merdeka Anak Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangan tertulisnya, Senin mengatakan capaian Vaksinasi Merdeka Anak yang dimulai 5 Januari - 17 Januari 2022 telah mencapai 91,7 persen atau sekitar 1.142.417 anak dan 76,2 persen atau sekitar 872.889 anak di DKI Jakarta.

Kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak Polda Metro Jaya yang diselenggarakan bersama Yayasan Sinergi Vaksinasi Merdeka merupakan bagian dari amanah Kapolri, Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo.

"Kapolri menyampaikan bahwa pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak yang dilaksanakan secara serempak di seluruh wilayah Nusantara. Dalam kesempatan tersebut, Kapolri juga menyampaikan bahwa Polda Metro Jata ditargetkan mampu memvaksin lebih dari 2 juta anak di wilayah hukum Polda Metro Jaya," ujar Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo.

Kaposko Vaksinasi Merdeka Polda Metro Jaya  Kompol Dr. Supriyanto mengatakan kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak yang diselenggarakan bersama Relawan Yayasan Sinergi Vaksinasi Merdeka juga memastikan kegiatan vaksinasi diperuntukkan bagi seluruh anak-anak di wilayah hukum Polda Metro Jaya, tidak terkecuali anak-anak dari ekonomi menengah ke bawah. 

Kompol Dr. Supriyanto mengatakan bersama Relawan Yayasan Sinergi Vaksinasi Merdeka, kami memastikan seluruh anak-anak yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya termasuk anak-anak di Mushollah Baitul Amanah.

Ada sekitar 26 anak yang merupakan keluarga tidak mampu, dimana orang tua mereka bekerja serabutan atau bahkan pengangguran, serta tinggal di kawasan padat penduduk yang di dalam 1 rumah dihuni sekitar 2 hingga lebih kepala keluarga dengan luas bangunan sekitar 2x3 meter dengan atap yang terbuat dari triplek.

"Untuk anak-anak di seluruh wilayah PMJ, kami bekerja agar mereka mendapatkan vaksin dalam program Vaksinasi Merdeka Anak hingga hari Rabu, 19 Januari 2022," demikian Kompol Dr. Supriyanto.

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022