Suryadi Jaya Purnama yang juga anggota legislatif DPR RI dari PKS berhasil meraih predikat Cum Laude di Sekolah Kajian Strategis dan Global Universitas Indonesia (SKSG UI).

"Sebagai Insinyur gagasan beliau tentang Ibukota Negara sangat kritis dan bernas. Hal itu sangat wajar mengingat beliau meraih Cum Laude di UI," kata Ahmad salah seorang rekan Suryadi di SKSG UI dalam keterangan tertulisnya, Senin. 

Sosok Insinyur putra daerah Lombok yang ikut membidani lahirnya sirkuit Mandalika ini dikenal sebagai figur sederhana yang ramah, diawal tahun 2022 ini ia memberikan kado istimewa lewat predikat Cum Laude yang diperolehnya dari Program Studi Kajian Pengembangan Perkotaan di Sekolah Kajian Strategis dan Global Universitas Indonesia. 

Suryadi yang dikenal tidak meledak-ledak kala berbicara diberbagai forum maupun wawancara televisi ini berbagai pernyatannya selalu ditunggu kalangan insan media terutama terkait RUU IKN. 

Sebagaimana diketahui Suryadi Jaya Purnama yang biasa dipanggil Esjepe ini punya antusiasme yang begitu tinggi dalam kerja-kerja mencerdaskan bangsa. 

Baik lewat berbagai aktivitas sosial dan kependidikan yang telah dirintisnya sejak lama yakni pendidikan TK hingga SMA Cahaya Bangsa di kampung halamannya Lombok Nusa Tenggara Barat.

Berikut beasiswa yang rutin dia berikan kepada putra-putri berprestasi namun kurang mampu secara ekonomi maupun obsesi pribadinya guna mengembangkan Kampus Lombok Institute of Technology yang diharapkan menjadi Pionir Kemajuan Ilmu dan Peradaban dari Timur lewat berbagai program studinya yang adaptif terhadap tantangan zaman serta punya dampak positif terhadap kehidupan yang serba Digital seperti saat ini.   

Lewat keluwesan dan passion yang begitu kuat dalam urusan penataan perkotaan di Indonesia khususnya Ibukota Negara, Suryadi Jaya Purnama seolah tak pernah kehabisan energi untuk terus mempertajam kemampuan analisis berbagai masalah berikut mencarikan aneka solusi genuine yang khas membuatnya begitu istimewa dengan capaian Cum Laude di UI tersebut. 

Sebagaimana yang disampaikan berbagai koleganya di UI, selama ini Pak Esjepe diketahui rutin berinteraksi dengan Kepala Badan Penasehat Teknis Perkotaan dan Bangunan Pemprov DKI Jakarta yakni Profesor Gunawan Tjahjono, seorang guru besar Emeritus Arsitektur Universitas Indonesia. 

Suryadi Jaya Purnama yang saat ini mengemban amanah sebagai anggota Pansus DPR RI untuk RUU Ibu Kota Negara (IKN) cukup rutin memberikan pandangan-pandangan kritis dan argumentatif yang diramunya dari berbagai FGD dan kajian komprehensif terkait hajat hidup orang banyak dan diartikulasikannya dimuka publik secara bernas terhadap rencana Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN). 

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022