Bandung (Antara Megapolitan) - Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon menyinggung "Papa Minta Saham" saat menjalani sidang gelar doktor di bidang ilmu hubungan internasional dari Universitas Padjadjaran, di Graha Sanusi Unpad Kota Bandung, Selasa.

"Terima kasih Setya Novanto, kalau katanya sekarang trending topicnya 'Papa Minta Saham'. Tapi sekarang papa sudah dapat gelar doktor," kata Effendi Simbolon saat mempresentasikan disertasinya di hadapan ratusan undangan sidang doktor S3 tersebut.

Pernyataan Politisi PDI Perjuangan ini disambut tawa oleh tamu undangan yang hadir di tempat tersebut karena ungkapan "Papa Minta Saham" tersebut diidentik dengan perkara yang dihadapi oleh Ketua DPR RI Setya Novanto terkait kasus pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden dalam perpanjangan kontrak dengan PT Freeport.

Sementara itu, Setya Novanto yang hadir di sidang doktor Effendi Simbolon meninggalkan Graha Sanusi Unpad.

Usai meraih gelar doktor, Effendi Simbolon menyatakan dirinya tidak bermaksud menyinggung pihak mana pun terkait ucapan "Papa Minta Saham".

"Ah itu mah goyun, artinya sana guyon di situ guyon, memang gara-gara itu (ucapan 'Papa Minta Saham') beliau pulang," ujar dia.

Ia memperkirakan Ketua DPR RI meninggalkan acara sidang doktoralnya karena harus menghadiri agenda lainnya yang penting.

"Dia kan kolega saya, bukan karena itu lah, jangan suudzon karena beliau kan banyak kesibukan. Rombongan dari Jepang, DPR juga tuan rumah," kata Effendi.
    

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015