Sukabumi, (Antara Megapolitan) - Forum Anak Kota Sukabumi atau FAKSI menyebutkan predikat kota layak anak harus memenuhi semua unsur kebutuhan anak mulai dari fasilitas, keamanan hingga keperluan lainnya khusus untuk anak.

"Menyandang predikat kota layak anak tidaklah mudah, karena setiap kota yang sudah bisa dikatakan layak anak itu wajib bisa memberikan segala kebutuhan yang dibutuhkan si anak," kata Ketua FAKSI Surya Fadilah kepada Antara di Sukabumi, Senin.

Menurutnya, adapun yang harus dipenuhi setiap kota bisa menyandang kota layak anak itu antara lain memiliki tempat bermain yang aman, fasilitas khusus untuk anak baik pendidikan maupun kesehatan dan terjamin keamanannya baik di dalam maupun luar rumah serta sekolah.

Kota Sukabumi, saat ini tengah menuju kota layak anak dan pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemkot Sukabumi yang memperhatikan setiap kebutuhan si anak agar bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Selain itu, pihaknya juga mempunyai progam wirausaha anak atau Warna yang bertujuan agar si anak bisa lebih mandiri.

"Kota layak anak bukan berarti si anak menjadi manja, tetapi bisa lebih mandiri dan segala kebutuhan untuk penunjangnya terpenuhi dan mendapatkan dukungan dari semua pihak," tambahnya.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015