Malam pergantian tahun 2021 ke 2022, personel Polres Sukabumi beserta aparat keamanan gabungan lainnya dikerahkan untuk menggerlar operasi dan aksi kemanusiaan mulai dari membantu masrakat kurang mampu hingga penyisiran terhadap wisatawan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lokasi wisata.

"Kegiatan pengamanan malam tahun baru bersifat operasi kemanusiaan untuk membantu warga khususnya masyarakat yang tinggal di pesisir pantai selatan Kabupaten Sukabumi, Jabar hingga melakukan pencegahan penularan COVID-19," kata Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah di Sukabumi, Jumat.

Menurut Dedy, pihaknya pun sudah melakukan pemeriksaan kesiapan personel yang diterjunkan dalam operasi kemanusiaan di malam pergantian tahun. Kemudian, dengan menggunakan sepeda motor ia pun melakukan penyisiran ke berbagai objek wisata untuk memeriksa aktivitas dan keberadaan personelnya.

Selain ituu, mengecek bendera merah yang terpasang di bibir pantai yang merupakan rambu bahwa pantai tersebut rawan terjadinya kecelakaan laut dan tidak layak untuk direnangi oleh siapapun.

Setelah melakukan pemeriksaan kesiapsiagaan personel, rambu, membantu warga kurang dan lalinnya, ia pun menugaskannya personelnya untuk melakukan penyisiran wisatawan yang belum menjalani vaksinasi dengan memeriksa aplikasi PeduliLindungi maupun kartu vaksin dan jika ditemukan adanya yang belum divaksin langsung diarahkan ke gerai vaksin yang sudah disiapkan," katanya..

"Di malam pergantian tahun pun kami sudah menempatkan personel gabungan di lokasi rawan terjadinya kemacetan untuk mengurai arus lalu lintas jika volume kendaan tiba-tiba meningkat, kemudian membagikan masker serta memberikan imbau kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan," kata Kapolres menambahkan. 

Dedy mengatakan di tengah pandemi COVID-19 alangkah baiknya masyarakat merayakan pergantian tahun dengan melakukan kegiatan yang lebih positif seperti doa bersama atau minimalnya berkumpul dengan keluarga dan tidak melakukan aktivitas yang bisa berpotensi tertular COVID-19 maupun hal yang tidak diinginkan lainnya seperti kecelakaan lalu lintas dan lainnya. 
 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021