Proses pengosongan lahan pembangunan kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok Jawa Barat berjalan kondusif dan warga dinilai kooperatif.

Kuasa Hukum Kementerian Agama Misrad dalam keterangan tertulisnya di Kota Depok, Rabu, mengatakan telah menyelesaikan proses pengosongan lahan pada 31 bidang lahan, jumlah tersebut sebagai torehan positif tim penertiban, dimana terhitung mulai hari ini hingga dua hari kedepan, tim menargetkan sebanyak 61 bidang lahan dapat dikosongkan.

"Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, di lapangan pun masyarakat telah sangat kooperatif, mereka sebetulnya sudah bersiap-siap mengosongkan lahan, ada yang sedang membongkar sendiri, ada yang berkemas-kemas mengeluarkan barang-barangnya tetapi prinsipnya mereka telah kooperatif," katanya.

Menurut Misrad, tindakan kooperatif yang ditunjukkan warga tak lain lantaran warga telah menerima uang santunan, atau kerahiman berdasarkan SK Gubernur Jawa Barat dan Penilaian dari Tim Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP). 

"Dimana dalam tanda terima uang kerahiman tersebut diantaranya telah tercantum, bahwa warga yang telah menerima harus bersiap untuk mengosongkan lahan garapannya dalam jangka waktu 7 hari," kata Misrad.

Hingga saat ini Satgas UIII telah menyelesaikan hari pertama pengosongan lahan pembangunan kampus UIII, sebanyak 31 bidang lahan telah dikosongkan dengan tanpa hambatan, selanjutnya, selama dua hari kerja kedepan, satgas akan merampungkan pengosongan lahan dengan target total keseluruhan 61 bidang lahan.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021