Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Suntana menargetkan vaksinasi COVID-19 di Kota Bogor mencapai 95 sampai 100 persen pada akhir tahun 2021. 
 
"Kota Bogor sudah 89 persen hampir 90 persen dan kami targetkan nanti Kota Bogor bisa 95 atau 100 persen di bulan Desember," katanya saat menghadiri Police Expo yang digelar Polresta Bogor Kota di Mako Jalan Kapten Muslihat, Rabu. 
 
Irjen Pol Suntana mengapresiasi sejumlah capaian yang telah dilakukan Satgas COVID-19 Kota Bogor menjadi kota yang memiliki capaian vaksinasi tertinggi di Jawa Barat. 
 
Dalam kesempatan itu, Kapolda didampingi Danrem 061/Kota Bogor Brigjen TNI Achmad Fauzi, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, dan Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro. 
 
Irjen Pol Suntana pun memberikan ucapan terima kasih kepada jajaran Polresta Bogor Kota, Pemkot Bogor dan berbagai elemen lain yang membantu proses vaksinasi, yakni sejumlah camat dan lurah serta tim pemburu vaksin juga mendapat piagam pengharagaan atas keberhasilan mencapai vaksinasi 100 persen di wilayahnya. 
 
Saat ini secara keseluruhan, menurut data Dinas Kesehatan Kota Bogor capaian vaksinasi hampir 90 persen atau tapatnya 89,34 persen atau 732.091 orang warga dari 819.444 orang target sasaran. 
 
Capaian itu juga dibarengi dengan kembalinya Kota Bogor ditetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1, setelah sekitar dua minggu lalu diturunkan kembali ke level 2. 
 
Menurut dia, itu menunjukkan kerja sama musyawarah pimpinan daerah (muspida) yakni Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama Danrem 061 Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi dan semua jajaran lain menunjukan tim yang solid dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi. 
 
Tak lupa, Irjen Pol. Suntana pun berterima kasih atas kesadaran warga yang telah bersedia melaksanakan vaksinasi dan protokol kesehatan (prokes) atas ajakan Satgas COVID-19 melalui berbagai cara sosialisasi. 
 
"Saya ingin mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat yang sudah divaksin berbondong-bondong menjaga prokes dan buat kita semua untuk bersama-sama berjuang menghadapi pandami," katanya.

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021