Himpunan Alumni IPB akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) VI pada 17-19 Desember 2021 untuk memilih ketua umum dan sekretaris jenderal baru periode 2021-2025. 
 
Sekretaris Panitia Pelaksana (OC) Munas VI Himpunan Alumni IPB Samsudin kepada wartawan di Kota Bogor, Selasa, mengatakan penyelenggaraan Munas VI akan berlangsung secara hibrida, sebagian peserta mengikuti langsung di IPB International Convention Center (IICC),  sebagian lainnya melalui virtual.  
 
"Karena pandemi belum berakhir kami tidak mengundang full pengurus secara tatap muka," katanya. 
 
Samsudin menyampaikan panitia telah menjaring bakal calon pasangan ketua umum dan sekretaris jendral organisasi yang menaungi alumni IPB tersebut dari delapan menjadi empat pasangan calon untuk menggantikan pasangan R. Fathan Kamil dan Walneg S. Jas yang berkiprah sejak 2017-2021 
 
Keempat pasangan calon tersebut adalah Atep N. Subandar dan Dadang Romansah, Audy Joinaldy dan Dudi Fitri Susandi, Tri Mumpuni dan Bayu Asih Yulianto, serta Walneg S. Jas dan Sukma Kamajaya. 
 
Pemilihan Ketua Umum dan Sekretaris Jendral Himpunan Alumni IPB periode 2021-2025 itu akan dibalut oleh serangkian kegiatan seperti wisuda mentoring batch 3, wisuda diaspora mentoring, dan peluncuran badan otonom Alumni Business Chamber (ABC). 

Selain itu ada Himpunan Alumni IPB Awards, Penganugerahan Life Achievement Awards, penetapan dalam sidang komisi dan pleno antara lain AD/ART, kode etik dan protokoler, dan garis-garis besar program kerja yang kemudian diakhiri dengan pemilihan Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP HA IPB Periode 2022-2025 tersebut dan rangkaian kegiatan lain.
 
Samsudin berharap munas dapat menghadirkan puncak konsolidasi lengkap seluruh organ Himpunan Alumni IPB baik di tingkat daerah, cabang, fakultas, maupun internasional.
 
Selain itu menyempurnakan tata kelola organisasi Himpunan Alumni IPB menjadi organisasi yang modern, professional dan role model Himpunan Alumni di Indonesia.
 
Lalu mngukuhkan program "legacy" yang akan dijaga kesinambungan dan kualitasnya oleh kepengurusan yang akan datang, serta memberikan apresiasi kepada alumni, tokoh masyarakat umum serta instansi instansi terpilih yang selama ini telah berjasa dan berdedikasi untuk kemajuan pertanian Indonesia.
 
"Jadi dalam munas Himpunan Alumni IPB, memang kami selalu melaksanakan rangkaian acara sampai terbentuk dulu AD/ART agar tercapai kesepakatan tujuan dan harapan ke depan, baru menentukan ketua umum dan sekretaris jendral di akhir acara," katanya. 
 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021