Bekasi, 22/5 (ANTARA) - Kepolisian Sektor Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, melakukan pengejaran terhadap pelaku perampokan bersenjata tajam dengan korban seorang pengusaha katering, Selasa.

"Uang Rp69 juta milik korban yang baru saja diambil dari Bank BCA Jalan Juanda Bekasi Timur dibawa kabur pelaku," kata Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Suyud, di Bekasi.

Menurut dia, kejadian itu berlangsung di Jalan Kenari I Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, tepat di depan Klenteng Hok Lay Kiong saat korban, Leni Sutia (58) bersama sopirnya berkunjung ke klenteng selepas mengambil uang di bank.

Namun ketika mobil berplat nomor B 2058 DO yang ditumpangi korban sampai di lokasi sekira pukul 10.00 WIB, kata dia, empat pelaku berhelm `full face` menggunakan dua motor bebek yang berboncengan langsung menodong korban menggunakan sebilah golok di bagian leher.

"Saat Leni turun dari mobilnya, dia dipanggil salah satu pelaku. Saat korban mendekatinya, tas berisi uang tunai Rp69 juta langsung ditarik pelaku dan menodongkan golok ke leher korban," katanya.

Dikatakan Suyud, korban yang merupakan warga Teluk Angsan, Bekasi Timur itu sempat berteriak minta tolong ke warga sekitar sesaat setelah pelaku membawa kabur tasnya.

"Salah satu pelaku berhasil dihadang warga dan dipukul di bagian wajah hingga kaca helmnya pecah. Namun berhasil lolos," ujarnya.

Hingga kini, polisi masih melakukan pengejaran berdasarkan ciri-ciri pelaku. Sejumlah barang bukti yang didapat di antaranya pecahan kaca helm.

Sementara itu, korban yang juga merupakan pengurus klenteng Hok Lay Kiong belum bisa dikonfirmasi terkait kejadian tersebut karena masih mengalami trauma.


Andi F

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012