Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menyalurkan bantuan sosial kepada Yayasan Al Fajar Berseri yang membina Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kampung Pulo RT 004 RW 037 Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan.
 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Endin Samsudin mengatakan bantuan yang dialokasikan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi ini berupa logistik makanan antara lain 5,1 ton beras, 3.087 kaleng makanan olahan ikan, serta 2.000 botol kecap.
 

"Mudah-mudahan pemberian bantuan permakanan ini dapat meringankan beban Yayasan Al Fajar Berseri dan dapat bermanfaat untuk para warga binaan yang ada disini," kata Endin di Cikarang, Jumat.

Baca juga: Ada 946 anak Bekasi kehilangan orang tua selama pandemi

Dalam kesempatan itu Pelaksana Tugas Bupati Bekasi Akhmad Marzuki secara langsung menyerahkan bantuan kepada pendiri Yayasan Al Fajar Berseri Marsan Susanto.
 

Marzuki mengatakan sudah menjadi tugas pokok dan fungsi Dinas Sosial untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf kehidupan yang layak khususnya bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.
 

"Dinas Sosial berupaya memenuhi kebutuhan dasar pangan bagi warga binaan, dengan memberikan bantuan sosial berupa permakanan yang diharapkan dapat meringankan beban pengurus yayasan," ucapnya.

Baca juga: Mendagri minta Pemkab Bekasi optimalkan anggaran bansos warga terdampak (video)

Pihaknya mengapresiasi pendiri yayasan Al Fajar Berseri yang telah sudi merawat para warga binaan dengan hati yang tulus serta ikhlas.
 

"Kami mengucapkan apresiasi Bapak Marsan selaku pendiri yayasan dengan tulus dan ikhlas membangun yayasan ini, karena mendirikan yayasan dan merawat para warga binaan ODGJ sangat membutuhkan perjuangan," katanya.
 

Marsan Susanto mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Bekasi yang telah peduli memberikan bantuan sosial untuk memenuhi kebutuhan pangan para warga binaan.

Baca juga: 68.969 paket bansos sudah disalurkan ke warga Kabupaten Bekasi

"Bantuan ini sangat bermanfaat untuk para warga binaan. Dan uang tunai yang telah diberikan bapak bupati sebesar Rp10 juta akan kami manfaatkan untuk pembangunan ruangan baru di yayasan ini," kata Marsan.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021