Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Depok Jawa Barat berhasil meraih anugerah Korpri Award Tahun 2021 untuk kategori kepengurusan.

Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam keterangannya di Depok, Senin, mengapresiasi atas prestasi yang membanggakan dari pengurus Korpri Kota Depok. Capaian yang berhasil ditorehkan tidak terlepas dari kerja keras yang selama ini dilakukan para pengurusnya.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Ketua Korpri Kota Depok Supian Suri saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korpri di Jakarta.

Baca juga: Presiden Jokowi ucapkan selamat ulang tahun ke-50 Korpri

"Selamat kepada Korpri Kota Depok yang saat ini sedang menerima penghargaan dari Korpri pusat kerena karya-karyanya yang inovatif. Terima kasih kepada pengurus dan juga kepada Korpri yang tidak bosan-bosannya untuk terus inovasi dan berkreasi," ujarnya.

Dikatakannya, Depok menjadi kota pertama di Indonesia yang mendapat penghargaan tersebut. Penghargaan ini diberikan kepada Korpri Kota Depok karena dinilai sudah menghasilkan berbagai inovasi.

"Untuk tingkat kota hanya Depok satu-satunya yang mendapatkan penghargaan, yang dua itu kabupaten dan selebihnya kementerian ada tiga," jelasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Depok Supian Suri mengatakan penghargaan ini untuk dewan pengurus Korpri Kota Depok, khususnya bagi semua ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Baca juga: Peringati HUT Ke-50 Korpri, Bupati Purwakarta minta ASN tingkatkan kinerja

Menurut dia, Korpri Award kategori kepengurusan berhasil diraih karena Korpri Depok memiliki sejumlah program inovasi yang dinilai baik oleh Korpri nasional, di antaranya Koperasi Korpri Depok Bersahabat (d'Co Mart), yang dinilai dapat menyejahterakan anggota Korpri Depok.

"Korpri Depok juga mempunyai klub bola. Ada pula podcast Korpri. Di podcast ini, narasumber yang dihadirkan merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok," tuturnya.

Supian Suri menjelaskan, para ASN yang diundang di dalam podcast Korpri diminta membagikan hal-hal inspiratif dan kisah-kisah yang menarik. Podcast ini dapat dilihat atau ditonton di kanal Youtube Ide Podcast Korpri Depok.

Baca juga: Bupati Bogor "gowes" bersama para ASN peringati HUT Ke-50 Korpri

Selain itu, pihaknya juga sedang menggagas Lembaga Bantuan Hukum (LBH) untuk Korpri Kota Depok. Inovasi-inovasi itu yang diapresiasi oleh Korpri nasional.

Supian Suri menambahkan ke depan pihaknya juga akan membuat komunitas-komunitas berbasis Korpri, dari mulai seni, budaya, olahraga dan lain sebagainya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021