Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, menggelar ziarah kubur secara massal ke makam para aparatur sipil negara (ASN) yang gugur karena terpapar COVID-19.

"Kami hadir di sini untuk mendoakan para ASN Kabupaten Bogor yang sudah mendahului kita menghadap Allah," ungkap Pelaksana tugas (Plt) Asisten Administrasi Umum Pemkab Bogor, Deni Ardiana usai memimpin ziarah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor, Jumat.

Kegiatan ziarah massal dalam memperingati HUT Ke-50 Korpri itu dihadiri oleh para pejabat eselon II dan eselon III Pemkab Bogor.

Baca juga: Bupati Bogor "gowes" bersama para ASN peringati HUT Ke-50 Korpri
Baca juga: Sekretariat DPRD Bogor gelar bakti sosial di ponpes peringati HUT Korpri ke-50

Sementara, Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bogor, Zulkifli di tempat yang sama menyebutkan bahwa selain melakukan ziarah kepada ASN yang telah berpulang, para pejabat yang hadir juga berziarah ke makam para pahlawan di TMP Pondok Rajeg.

“Momen ini juga sebagai penghargaan atas jasa-jasa para ASN yang sudah gugur, dan menjadi wasilah, mengingatkan kita semua bahwa semua yang bernyawa pasti akan meninggalkan dunia,” tuturnya.

Zulkifli yang juga merupakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran pejabat di Pemkab Bogor yang telah turut serta dalam kegiatan itu.

Baca juga: Presiden apresiasi semangat pengabdian Korpri di tengah pandemi COVID-19

Selain berziarah ke makam para ASN yang gugur, Pemkab Bogor juga menggelar beberapa kegiatan lainnya dalam memperingati HUT Ke-50 Korpri, seperti kegiatan bersepeda bareng ASN dan bakti sosial.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021