Kepolisian Resor Sukabumi, Jawa Barat, kembali menangani tawuran antarpelajar di wilayahnya yang terjadi pada Jumat siang menjelang sore, kali ini menimpa korban tewas seorang pelajar SMK di Bogor.

Pihak kepolisian dan petugas medis RSUD Sekarwangi, Cibadak, Sukabumi, masih melakukan otopsi terhadap jasad korban untuk mengungkap apa yang menjadi penyebab utama tewasnya pelajar ini. Jenazah korban masih diotopsi di rumah sakit itu. 

Informasi yang dihimpun, pelajar asal Bogor yang diketahui berinisial FMD itu menjadi korban pembacokan senjata tajam saat tawuran antarpelajar pecah di wilayah Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Bogor.

Namun, hingga saat ini awak media belum mendapatkan informasi terkait kronologis kejadian secara lengkap, awal kejadian peristiwa nahas yang menelan nyawa seorang pelajar pada Jumat siang menjelang sore. 

"Kami menerima kabar bahwa adik saya masuk ke rumah sakit karena menjadi korban pembacokan, setelah tiba di RSUD Sekarwangi Cibadak, ternyata sudah meninggal dunia dan di bagian punggungnya terdapat luka bacokan senjata tajam jenis celurit," kata Muhamad Faisal yang merupakan kakak korban saat menunggu hasil otopsi di RSUD Sekarwangi Cibadak.

Faisal mengatakan dirinya mengetahui bahwa adiknya menjadi korban pada tawuran antarpelajar saat hendak masuk kerja dan langsung meluncur ke rumah sakit untuk melihat kondisinya, sayang ternyata adiknya sudah tidak bernyawa.

Pihak keluarga meminta kepada kepolisian untuk segera mengungkap kasus ini dan menangkap terduga pelakunya yang menyebabkan adik kandungnya tewas secara tidak wajar.

"Kami menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian dan meminta pelakunya dihukum seberat-beratnya dan setimpal," katanya. 

Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap tewasnya seorang pelajar yang diduga merupakan korban tawuran antarapelajar. Akan tetapi, ia belum bisa memastikan apakah kematian korban akibat tawuran antarpelajar atau lain hal. 

Sejumlah saksi pun masih terus dimintai keterangan agar kasus ini bisa terungkap dan sejumlah personel kepolisian tengah mengumpulkan barang bukti dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Benar ada korban luka pada kejadian ini yang menyebabkan meninggal dunia, namun untuk keterkaitan dengan tawuran masih kami lakukan penyelidikan," katanya saat dikonfirmasi. 

Baru-baru ini, tawuran antarpelajar di Kota Sukabumi juga merenggut seorang pelajar yang bersekolah di salah satu SMK swasta di Kota Sukabumi.

Korban menghembuskan nafas terakhirnya usai dibacok celurit saat duel dengan oknum pelajar SMK swasta lainnya di Jalan Palabuhan II, Kecamatan Warudoyong. Pada kasus ini Polres Sukabumi Kota menetapkan seorang tersangka yang merupakan oknum pelajar yang menjadi lawan tanding korban.

Baca juga: Tawuran antarpelajar SMK di Sukabumi kembali telan korban
Baca juga: Lagi, tawuran pelajar tewaskan seorang siswa di Sukabumi

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021