Kasus COVID-19 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terus mengalami penurunan dan hingga kini hanya ada tiga pasien COVID-19 yang dirawat.

Sesuai dengan data pantauan COVID-19 yang dikeluarkannya Dinas Kesehatan Karawang, Minggu,  jumlah pasien COVID-19 yang dirawat dan yang menjalani isolasi mandiri karena terpapar COVID-19 kini hanya tiga orang.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Karawang terus menurun
Baca juga: Karawang genjot target vaksinasi COVID-19 lansia untuk turunkan level PPKM

Sementara jumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh hingga kini totalnya mencapai 41.548 orang dan yang meninggal dunia akibat COVID-19 ada 1.853 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Karawang Fitra Hergyana menyampaikan, meski saat ini terjadi penurunan kasus COVID-19, tetapi warga tetap waspada.

Menurut dia, protokol kesehatan seperti memakai masker, menghindari kerumunan dan cuci tangan pakai sabun harus terus dilakukan. Karena hal itu menjadi bagian dari upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Baca juga: Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Karawang capai 96 persen

Seiring dengan turunnya kasus COVID-19, kata dia, kini pihaknya tengah menggencarkan vaksinasi COVID-19. Jadi diharapkan masyarakat yang belum vaksin bisa mendatangi pelayanan vaksinasi di berbagai titik wilayah Karawang, seperti Puskesmas dan lain-lain.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021