Universitas Pancasila (UP) menyelenggarakan Dies Natalis ke-55 dan Wisuda Sarjana Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021 secara daring dan luring, pada Sabtu.

Rektor UP, Prof. Dr. Edie Toet Hendratno di Jakarta, Sabtu mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilan menyelesaikan studinya di Universitas Pancasila. 

"Gunakanlah ilmu yang diperoleh di bangku perkuliahan untuk membangun bangsa dan negara, serta aktif berpartisipasi mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan nilai-nilai untuk kemajuan bangsa," katanya.

Selain itu kata Rektor dapat memberikan kontribusi sesuai bidang ilmu masing-masing, jaga nama baik almamater kampus Universitas Pancasila dengan sebaik-baiknya dan terapkanlah nilai-nilai luhur Pancasila dalam setiap perbuatan dan/atau perilaku di masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Wisuda kali ini bertemakan “Indonesia Bangkit Pasca Pandemi COVID- 19 Melalui Pengembangan SDM Unggul dan Ekonomi Digital Berlandaskan Nilai Nilai Luhur Pancasila”.  

Baca juga: Fikom UP gelar webinar dan kuliah umum

Kegiatan Wisuda kali ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Bapak Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. yang menyampaikan orasi ilmiahnya. 

Selain itu juga hadir Menteri Komunikasi dan Informatika Bapak Johnny Gerald Plate, SE. dan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. yang telah memberikan sambutannya secara taping video.

Baca juga: Universitas Pancasila dan Uncen MoU pertukaran mahasiswa dan dosen

Turut hadir Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (YPPUP) Bapak Dr. (HC) Ir. Siswono Yudo Husodo beserta jajarannya. 

Dalam pidatonya Ketua Pembina YPPUP Siswono meminta wisudawan untuk menanamkan kesadaran dan budaya kerja untuk pencarian ilmu serta pembentukan karakter yang akan dapat menghasilkan kerja keras, ulet, semangat belajar, yang membuat kerja keras anda menjadi berkualitas, efektif, produktif, dan efisien.

Baca juga: Universitas Pancasila dapat dana hibah Kemdikbudristek Rp12,7 miliar

Pada Wisuda kali ini, jumlah Wisudawan D3/S1/S2/S3 dan Apoteker yang akan diwisuda adalah 1464 orang. Dengan tambahan kelulusan ini, tercatat sejak didirikan pada tanggal 28 Oktober 1966 UP telah memiliki 66.945 alumni dari berbagai program studi.

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021