Bekasi, (Antara Megapolitan) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi, Jawa Barat, memusatkan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437 H di Masjid Agung Al Barkah, Bekasi Selatan, pada Selasa malam (13/10).

"Hindari perayaan yang sifatnya berlebihan dan mubazir. Mari kita berdoa bersama dan memakmurkan Masjid Al Barkah," kata Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Bekasi, Zamaksary Abdul Majid di Bekasi, Selasa.

Menurut dia, momentum tahun baru Islam kali ini harus dimaknai dengan berhijrah dari situasi saat ini menjadi perubahan diri yang lebih baik.

"Mari kita memperbaiki kualitas diri agar menjadi pribadi yang lebih baik dari saat ini," katanya.

Hijrah, kata Zamaksary Abdul Majid lebih lanjut, adalah perjuangan dan pengorbanan termasuk perubahan lebih baik dengan meninggalkan kebiasaan buruk dan meneruskan yang baik.

Adapun rangkaian acara yang dilakukan di Masjid Al Barkah berupa pembacaan doa akhir tahun da Tabligh Akbar.

Pantauan di lokasi menunjukkan, kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan warga dan sejumlah yatim piatu dari beberapa yayasan sosial.

Suasana di Alun-alun Kota Bekasi yang terletak di depan Masjid Agung Al Barkah juga terlihat ramai dikunjungi warga untuk memeriahkan perayaan Tahun Baru Islam itu.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015