Berdasarkan data yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kota Depok, Jawa Barat per 06 Oktober 2021, sedikitnya 11 dari 63 kelurahan di kota itu mencatatkan nol atau tidak ada kasus positif COVID-19.

"Alhamdulillan sudah 11 kelurahan yang tak ada kasus COVID-19, mudah-mudahan kelurahan lainnya juga menyusul," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, di Depok, Jumat.

Sebelas kelurahan tersebut, yaitu Kelurahan Cipayung Jaya, Meruyung, Curug, Serua, Cinangka, dan Sawangan. Kemudian Kedaung, Bojongsari, Cisalak, Tapos dan Leuwinanggung.

Baca juga: BOR RS Rujukan COVID-19 di Depok turun drastis hanya 10,33 persen
Baca juga: Kota Depok masuk zona kuning penularan COVID-19

Selain itu, terdapat juga sejumlah kelurahan dengan hanya satu kasus positif, antara lain Kelurahan Pangkalan Jati, Duren Seribu, Krukut, Pondok Jaya, Gandul, Tirtajaya, Mampang, Pondok Petir, Sukmajaya, dan Depok.

Dalam upaya menekan seluruh kasus COVID-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) 6M, yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Baca juga: 66 persen lebih dari total 5.291 lingkungan RT di Kota Depok berada di zona hijau

Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021