Sebanyak 157 pelanggan listrik di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sudah mulai menikmati program promo super dahsyat tambah daya sejak diberlakukan pada 1 Oktober 2021.

"Hingga hari kelima kemarin sudah ada 157 pelanggan yang memanfaatkannya, 145 pelanggan rumah tangga, sisanya pelanggan sektor bisnis," kata Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Cikarang Ansats Pram Andreas Simamora di Cikarang, Rabu.

Dia memastikan jumlah pelanggan yang memanfaatkan promo super dahsyat ini akan terus bertambah mengingat program tersebut masih digulirkan hingga 31 Oktober mendatang.

Baca juga: PLN Bekasi luncurkan promo super dahsyat sambut Hari Listrik Nasional

Andreas mengaku program promo super dahsyat ini digelar dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional ke-76 yang jatuh pada 27 Oktober 2021.

"Program ini sebagai wujud kepedulian bagi semua pelanggan. Apalagi saat ini PLN sedang aktif mendorong para UMKM dan petani yang ingin meningkatkan usahanya dengan beralih ke listrik," katanya.

Menurut dia pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) berperan penting hingga menjadi salah satu tulang punggung pertumbuhan ekonomi saat ini.

Pihaknya membuka akses seluas-luasnya bagi para pelaku UMKM untuk memanfaatkan program promo ini sebab PLN memberikan harga khusus agar mereka bisa meningkatkan produksi sekaligus efisiensi kerja.

"Kemudian dengan beralih menggunakan listrik, maka seperti percontohan yang kami lakukan di pertanian bisa meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian," katanya.

Baca juga: PLN Mobile mudahkan pelanggan sampaikan aduan dan keluhan

Melalui promo ini, pelanggan bisa menambah daya listrik dengan harga lebih murah yaitu hanya Rp202.100, berlaku untuk biaya penyambungan pada layanan tambah daya bagi konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450 Volt Ampere (VA) hingga 4.400 VA.

"Promo ini berlaku untuk semua golongan tarif yang mengajukan permohonan penambahan daya akhir sampai dengan 5.500 VA," katanya.

Andreas menyebut pelanggan cukup mengakses aplikasi PLN Mobile kemudian pilih akses tambah daya dan masukkan kode promo HLN76 untuk dapat menikmati program promo super dahsyat.

"Kami berharap promo ini bisa mendukung seluruh masyarakat untuk tumbuh bersama," kata dia.

Baca juga: PLN UP3 Cikarang ajak pelanggan manfaatkan promo Super Merdeka

Seorang pelanggan asal Cikarang Pusat Dimas (33) menyambut baik program tersebut. Menurut dia, di tengah pandemi, berbagai bantuan perlu diberikan untuk meningkatkan perekonomian.

"Bagi kami pelaku usaha kecil, listrik tentu perlu tapi untuk meningkatkan usaha khan harus upgrade. Dengan sekarang tambah daya ada diskon tentu ini membantu kami," katanya.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021