Bekasi, (Antara Megapolitan) - Pengembang Properti PT Summarecon Agung Tbk menyerahkan bantuan gedung Graha Summarecon kepada Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Rabu, sebagai pertanggungjawaban sosial perusahaan dalam dunia pendidikan

"Agenda serah terima dan peresmian gedung baru ini merupakan bentuk perhatian perusahaan kepada pendidikan di Kota Bekasi," kata Direktur Utama PT Summarecon Agung Tbk, Adrianto P Adhi di Bekasi.

Gedung Graha Summarecon merupakan gedung pascasarjana Universitas Bhayangkara (Ubara) yang pelaksanaan pembangunannya dimulai sejak September 2014 hingga September 2015.

Gedung tersebut berdiri empat lantai dengan 23 ruang kelas, dua ruang seminar, ruang rektorat dan ruang yayasan dengan luas bangunan 3.067 meter per segi.

Acara yang berlangsung di kampus Universitas Bhayangkara di Jalan Raya Perjuangan Bekasi Utara, turut dihadiri oleh sejumlah petinggi Kepolisian Republik Indonesia.

Penyerahan gedung tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh perwakilan petinggi Polri, Ketua Yayasan Brata Bhakti Jendral Purn Sutanto beserta komisaris utama PT Summarecon Agung Tbk Soetjpto Nagaria.

Hadir pula dalam kegiatan itu Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi beserta jajaran Dinas Pendidikan setempat.

Dikatakan Adrianto, dunia pendidikan di Kota Bekasi telah maju pesat dengan sumber daya manusia yang cukup banyak sehingga dibutuhkan fasilitan pendidikan yang berkualitas.

Selain menyerahkan bantuan gedung, kata dia, pihaknya juga menyediakan beasiswa pendidikan senilai Rp150 juta kepada 25 mahasiswa Ubara dari enam fakultas.

"Beasiswa akan kami serahkan secara bertahap dalam dua semester," katanya.

Kerja sama ini juga menjadi simbol kerja sama Summarecon dan Polri dalam seluruh aspek agar tercipta masyarakat dan bangsa yang maju serta bermartabat.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015