Polres Metro Depok menggelar Operasi Patuh Jaya 2021 untuk menegakkan aturan berlalu lintas sehingga menciptakan rasa aman dan nyaman dalam berkendara.

Kepala Satuan Lantas Polres Metro Depok, AKBP Andi Muhamad Indra Waspada dalam keterangannya di Depok, Rabu mengimbau agar masyarakat Depok dapat mematuhi peraturan lalu lintas. Operasi Patuh Jaya juga serentak dilaksanakan di jajaran Polda Metro Jaya. Operasi patuh ini berlangsung dari 12 September hingga 3 Oktober 2021.

"Sasaran operasi ini yaitu knalpot bising, penggunaan strobo atau lampu rotator dan tanda nomor kendaraan bermotor tidak sesuai peruntukannya," katanya.

Baca juga: 2.031 kendaraan terjaring Operasi Patuh Jaya 2020 di Bekasi
Baca juga: 1.625 kendaraan terjaring Operasi Patuh Jaya 2020 pada hari keempat

Menurut dia operasi ini dilakukan untuk menjaga keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (KamsebtibcarLantas). Terlebih di masa pandemi COVID-19.

Selain itu, pihaknya juga akan bertindak represif yakni penilangan bagi pengendara yang melanggar. Nantinya, petugas kepolisian juga akan terus memberikan imbauan dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan.

"Kita berharap juga dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah satuan lalu lintas Polres Metro Depok. Untuk lokasi operasi tidak stasioner atau tidak tetap," katanya.

Baca juga: Ini lima jenis pelanggaran sasaran utama Operasi Patuh Jaya 2020

Sementara itu seorang pengendara sepeda motor, Andi mengatakan mendukung operasi patuh jaya tersebut, karena masih banyak pengendara yang melanggar lalu lintas yang membahayakan pengendara lainnya.

"Banyak sepeda motor yang melawan arus yang membahayakan pengendara lainnya. Ini perlu ditindak," katanya.

Untuk itu ia berharap sesama pengendara untuk tertib ketika berkendara untuk keamanan bersama.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021