Bekasi, (Antara Megapolitan) - Aktivitas pelayanan di Kantor Kelurahan Jatisari, Kota Bekasi, Jawa Barat, terkendala pemadaman listrik akibat imbas kebakaran yang menghanguskan bangunan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Jatisari, Kamis (1/10) malam.

"Dampaknya kantor kelurahan kami terkena pemadaman listrik karena lokasinya yang bersebelahan dengan bangunan terbakar," kata Sekretaris Kelurahan Jatisari Suryadi di Bekasi, Jumat.

Menurut dia, pemadaman listrik terjadi sejak malam hingga siang hari. Akibatnya, sejumlah pelayanan kepada masyarakat yang berbasis elektronik tidak bisa dilakukan.

"Sejumlah pelayanan yang berhubungan dengan listrik belum sepenuhnya maksimal," katanya.

Pihaknya hanya menerima pelayanan permohonan pembuatan kartu keluarga (KK), sementara pelayanan lain berupa transfer data, perekaman data, dan lainnya belum bisa dilakukan.

Kendala juga dialami sejumlah staf kelurahan yang tampak menggunakan perangkat laptop untuk menyelesaikan tugasnya.

Suryadi menambahkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan PLN agar segera dilakukan perbaikan mengingat pelayanan membutuhkan listrik.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran di Kantor LPM Jatisari, Kecamatan Jatiasih, terjadi pada hari Kamis (1/10) pukul 20.00 WIB.

Api diduga berasal dari sebuah toko furniture yang posisinya bersebelahan dengan kantor LPM tersebut.

Kobakaran api yang besar mengakibatkan kantor LPM serta atap Musala SDN Jatisari 2 ikut terbakar.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015