Aplikasi daring PLN Mobile memudahkan pelanggan dalam menyampaikan pengaduan maupun keluhan terhadap pelayanan listrik, demikian dikatakan Manajer PLN UP3 Cikarang Ahmad Syauki.

"Saya mengimbau masyarakat untuk segera mengunduh aplikasi PLN Mobile karena banyak kemudahan yang diperoleh pelanggan di dalam satu aplikasi tersebut," katanya di Cikarang, Jumat.

Dia mengatakan melalui aplikasi PLN Mobile, pelanggan dimudahkan dalam menyampaikan pengaduan adanya gangguan kelistrikan serta keluhan mana kala pasokan listrik rumah tangga sedang mengalami kendala.

Baca juga: 137.456 pelanggan Bekasi instal PLN Mobile

Pelanggan dapat menyampaikan pengaduan gangguan dan keluhan pada aplikasi PLN Mobile selama 24 jam penuh dan pihaknya memastikan akan memberikan respon cepat atas pengaduan gangguan dan keluhan pelanggan tersebut.

Melalui aplikasi PLN Mobile, kata dia, pelanggan juga bisa mengetahui progres tindak lanjut dari pengaduan yang telah diajukan sampai dengan selesai ditangani.

Syauki menyebut melalui aplikasi ini pelanggan juga mendapatkan akses kemudahan pembelian token dan pembayaran tagihan listrik dengan berbagai macam metode pembayaran secara daring.

Baca juga: Harpelnas 2021, PLN kunjungi RSUD Bekasi apresiasi pelanggan

"Pelanggan juga bisa memonitor history pembelian token sehingga tidak lupa kapan terakhir kali mengisi token listrik," ucapnya.

Hal lain yang tidak kalah penting yakni fitur informasi pemadaman terencana saat proses pemeliharaan sedang dilakukan sehingga masyarakat bisa mengantisipasi mana kala pelayanan di wilayahnya dihentikan untuk sementara waktu.

Syauki mengatakan kesadaran masyarakat untuk menggunakan aplikasi PLN Mobile semakin tinggi mengingat beberapa akses kemudahan yang bisa didapatkan.

Baca juga: PLN UP3 Cikarang ajak pelanggan manfaatkan promo Super Merdeka

Saat ini sedikitnya sudah ada 18,5 persen pelanggan yang telah mengunduh aplikasi PLN Mobile atau sebanyak 173.287 dari total 936.051 pelanggan rumah tangga dari empat unit layanan pelanggan di cakupan wilayahnya.

"Dan ini terus semakin bertambah, pelanggan tentu menyadari kemudahan layanan melalui aplikasi ini. Untuk masyarakat yang belum mengunduh agar segera memanfaatkan kemudahan layanan berbasis online ini," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021