Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono minta perbaikan jembatan di wilayah Grand Depok City (GDC), Kota Depok Jawa Barat bisa selesai lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

"Pengerjaan jembatan ini ditargetkan selesai pada 24 Desember 2021. Namun diharapkan 10 Desember 2021 sudah rampung," kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono di Depok, Selasa.

Imam mengatakan perbaikan jembatan GDC ini sudah mulai dikerjakan sejak tanggal 12 Agustus 2021 dan rencananya berakhir pada 24 Desember 2021.

Baca juga: Dishub Depok lakukan rekayasa lalu lintas selama perbaikan jembatan GDC
Baca juga: Depok alokasikan anggaran Rp7 miliar untuk perbaiki jalan ambles di GDC

Dikatakannya biaya perbaikan jembatan sebesar Rp7 miliar. Dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok.

"Penyerapan anggaran biasanya maksimal di 15 Desember 2021. Agar tidak mengganggu mekanisme tersebut, maka lebih cepat lebih baik," jelasnya.

Ia mengatakan  optimis proses pengerjaannya bisa selesai sebelum waktu yang ditetapkan, selama tidak ada kendala yang berarti. Seperti hujan lebat dan terjadi pergerakan tanah.

"Yang kami khawatirkan jika hujan lebat, maka terdapat potensi pergerakan tanah. Namun, mudah-mudahan itu tidak terjadi dan dapat diantisipasi," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Depok mulai perbaiki jalan amblas di kawasan GDC

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kota Depok, Artanto Prakoso menambahkan guna mempercepat proses pengerjaan, pihaknya menutup total jalan dari mobilitas kendaraan. Pengendara diminta mencari jalur alternatif lain selama perbaikan berlangsung.

"Mudah-mudahan pengerjaan jembatan bisa selesai lebih cepat dari yang ditentukan," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021