Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor Bima Arya mengucap syukur bahwa penyebaran COVID-19 melandai dan menunjukkan perkembangan membaik, dan dia berkomitmen penyaluran logistik terus berlanjut untuk warga yang terkena dampak pandemi.

"Alhamdulillah situasinya sudah lebih baik," kata Bima Arya di Kota Bogor, Jumat.

Kasus aktif COVID-19 di Kota Bogor hingga Kamis (9/9), sudah turun menjadi 358 kasus atau 9,22 persen dari keseluruhan kasus positif COVID-19 yakni 37.203 kasus. Sedangkan kasus COVID-19 sembuh secara keseluruhan sudah mencapai 36.338 pasien atau 97,67 persen dari 37.203 kasus positif.

Baca juga: Bima Arya ajak mahasiswa berpartsipasi lawan COVID-19

Bima Arya yang juga Wali Kota Bogor mengatakan meskipun kasus aktif COVID-19 di Kota Bogor sudah melandai dan kebutuhan logistik tidak sebanyak pada saat awal penerapan PPKM, masih ada kebutuhan dari warga yang terdampak sehingga bantuan logistik tetap berjalan.

"Bantuan logistik yang diterima dari berbagai pihak, kita salurkan ke wilayah, dikoordinasikan dengan camat dan lurah. Kita sinergikan dengan pelaksanaan vaksinasi yang sekarang sedang diakselerasi hingga satu bulan ke depan,” katanya.

Bima Arya tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih, kepada para pihak yang telah memberikan bantuan, baik dari kalangan perorangan, perusahaan, maupun organisasi, atas perhatian dan kepeduliannya.

Baca juga: Kebun Raya Bogor dibuka terbatas, Bima Arya berolahraga

Sebelumnya, Bima Arya didampingi Koordinator Posko Logistik PPKM Kota Bogor Muzakkir menerima secara simbolis, bantuan logistik dari PT Kino Indonesia, Dana Kemanusiaan Kompas, dan PT Danone Indonesia, di Posko Logistik PPKM Kota Bogor, di Kota Bogor, Kamis (9/9).

Bima Arya menyampaikan apresiasi khusus kepada Dana Kemanusiaan Kompas, karena telah memenuhi janjinya, yakni memberikan bantuan kedua, berupa 300 paket logistik.

Wali kota Bogor itu juga mengucapkan terima kasih kepada PT Danone Indonesia yang memberikan bantuan air mineral botol kemasan 600 ml sebanyak 800 dus, serta kepada PT Kino Indonesia yang memberikan bantuan minuman penyegar dan hand sanitizer sebanyak 580 dus.

Corporate Communication PT Danone Indonesia, Michael Liemena, pada saat menyerahkan bantuan mengatakan, bantuan tersebut untuk membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19.

Baca juga: Bima Arya tinjau persiapan mal di Kota Bogor untuk kembali beroperasi

Area Sales Manager Bogor PT Kino Indonesia, Husni Hasan, mengatakan, bantuan ini untuk mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kota Bogor.

Ketua Dana Kemanusiaan Kompas, A Tomy Trinugroho, mengatakan, bantuan yang diberikan dihimpun dari donasi pembaca Kompas dan pihak lain yang mempercayakan donasinya untuk membantu warga terdampak COVID-19.

"Walaupun saat ini kasus COVID-19 mulai menurun, tapi dari sisi ekonomi masih ada warga yang terdampak,” kata Tomy.

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021