Jakarta, (Antara Megapolitan) - Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kemenkop UKM akan menggarap secara serius experiment lab yang berada dalam Galeri Indonesia WOW.

"Di experiment lab, para member bisa menunjukkan pembuatan produk sekaligus menguji keunggulan produk UKM tersebut, " ujar Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kemenkop UKM, Ahmad Zabadi di Jakarta, Jumat.

Pihaknya kata dia terus mempromosikan dan memasarkan produk UKM agar siap bersaing di pasar global dengan mendirikan Galeri Indonesia WOW.

Ia mengatakan Galeri Indonesia WOW adalah konsep rebranding UKM Gallery di SME Tower yang selama ini menjadi display permanen produk koperasi dan UKM. Selain itu, menjadi tempat bertemunya para pelaku usaha kecil binaan LLP-KUKM dengan insan kreatif, private equity, anak muda, perempuan, dan netizen.

"Galeri Indonesia WOW memiliki lima diferensiasi, yaitu experiment lab, curated concept store, coworking space, investor meeting place, dan creative hub," katanya.

Menurut dia yang paling menarik adalah experiment lab. Salah satu di antara konsep-konsep tersebut akan digarap lebih serius. Itu juga akan dikemas sebagai tempat pengujian, bengkel, atau workshop bagi para pelaku koperasi dan UKM.

"Di tempat tersebut, member Galeri Indonesia WOW bisa menguji atau menampilkan keunggulan produk kepada para pengunjung," jelasnya.

Ia mengatakan di experiment lab, strategi pemasaran dan promosi akan didiskusikan dan arsitek hingga desainer bisa dilibatkan untuk membantu membenahi UKM pemula."Keberadaan experiment lab sangat penting bagi para UKM," katanya.

Zabadi menambahkan, pengunjung juga akan mendapat ekspose yang menarik dari membangun sebuah UKM dan berdiskusi yang bertujuan mengembangkan bisnis dengan strategi serta mengembangkan inovasi dan terobosan agar berani bereksperimen memasarkan dan mengemas produk.

Selain itu experiment lab juga menjadi tempat fashion serta art atau seni dan furniture brands. Dia menambahkan, konsep Galeri Indonesia WOW sudah 90 persen sempurna. Salah satunya, mendekorasi lantai 1 dan 2 di gedung SME Tower.

Dikatakannya agar bisa menampung lebih banyak produk koperasi dan UKM yang juga sudah dikuratori, Galeri Indonesia WOW juga memiliki pop-up market. Untuk itu kami menargetkan 500 UKM hasil kuratori masuk ke Galeri Indonesia WOW pada 2015.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015