Polresta Bogor Kota menyediakan layanan vaksinasi COVID-19 bagi pemuka agama, santri, dan jemaat gereja selama tiga hari mulai dari Senin (6/9) sampai Rabu (8/9).

Pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi 1.000 pemuka agama dan santri di Pusat Pengembangan Islam Bogor digelar Senin (6/9), pelayanan vaksinasi bagi 500 santri Pondok Pesantren Daarul Ulum dilaksanakan pada Selasa, dan pelayanan vaksinasi bagi 500 jemaat Gereja Zebaoth akan diselenggarakan Rabu (8/9).

Kepala Polresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro di Kota Bogor, Selasa, mengatakan bahwa pelayanan vaksinasi massal dilaksanakan untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok terhadap COVID-19.

Baca juga: Upaya Menuntaskan Vaksinasi di Kota Bogor
Baca juga: Pemkot Bogor sediakan layanan vaksinasi COVID-19 bagi remaja di 68 kelurahan

Ia menjelaskan, warga yang mendapat suntikan dosis pertama vaksin COVID-19 di fasilitas pelayanan yang disediakan kepolisian di Pusat Pengembangan Islam Bogor, Pondok Pesantren Daarul Ulum, dan Gereja Zebaoth bisa menjalani vaksinasi kedua di lokasi yang sama atau fasilitas pelayanan vaksinasi yang lain.

"Setelah penyuntikan vaksin dosis pertama di tiga lokasi ini, para penerima vaksin nantinya akan menerima vaksin dosis kedua di lokasi yang sama dan bisa di sentra vaksinasi yang ada," katanya.

Pemerintah Kota Bogor menyediakan sentra pelayanan vaksinasi di 68 kelurahan untuk mempercepat penuntasan vaksinasi dosis pertama pada akhir September 2021.

Baca juga: Kota Bogor percepat vaksinasi COVID-19 remaja untuk laksanakan PTM

Susatyo berharap kegiatan pertemuan, ibadah, dan belajar-mengajar bisa dilaksanakan kembali dengan menerapkan protokol kesehatan setelah mayoritas warga menjalani vaksinasi.

"Semoga semua aktivitas di pesantren dan rumah ibadah bisa dibuka kembali secara penuh setelah program vaksinasi ini,” katanya.

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021