Bekasi, (Antara Megapolitan) - Kepala Bidang Perencanaan Dinas Tata Kota Bekasi Erwin Guwinda mengatakan proyek pembangunan pedestrian Jalan KH Noer Alie Kalimalang telah memasuki tahapan lelang.

"Tahapannya sudah memasuki lelang dan penyusunan Detail Engeenering Desain (DED). Diperkirakan proyeknya akan selesai pada 2015 ini," katanya di Bekasi, Selasa.

Menurut dia, pedestrian itu akan terintegrasi dengan sejumlah fasilitas publik lainnya berupa rak utilitas, drainase, jalur sepeda, dan taman.

Proyek tersebut menggunakan anggaran bantuan dari Pemerntah Provinsi Jawa Barat senilai Rp15 miliar, ditambah bantuan Pemprov DKI Jakarta Rp15 miliar.

"Total anggaran yang dialokasikan mencapai total Rp30 miliar untuk pedestrian Jalan KH Noer Alie Kalimalang," katanya.

Dikatakan Erwin, pedestrian itu akan membentang sepanjang 5,3 kilometer dari Pasar Sumber Artha hingga simpang Bekasi Cyber Park (BCP).

Pedestrian tersebut memiliki lebar 5-10 meter yang terdapat taman dan jalur lintasan sepeda.

"Pada bagian bawah akan dipasang dua rak jalur utilitas bagi keperluan pemasangan kabel telekomunikasi maupun listrik," katanya.

Dia berharap, pesetrian tersebut dapat menambah indah estetika Kota Bekasi di Jalur Kalimalang yang berbatasan dengan DKI Jakarta.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015