Bogor, 10/5 (ANTARA) - Posko evakuasi pesawat Sukhoi Super Jet 100 yang hilang kontak saat "demo flight" di atas Gunung Salak sejak Rabu (9/5), dialihkan ke Balai Embrio Ternak di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Wartawan ANTARA Laily Rahmawati dari kaki Gunung Salak di Kampung Pasir Bogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Kamis siang pukul 14.30 WIB melaporkan, rapat koordinasi gabungan yang dipimpin Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol (Inf) Novi Rubadi Sugito telah dilakukan.

Menurut Dandim, dengan telah diketahuinya posisi koordinat jatuhnya pesawat itu, semua posko evakuasi sebelumnya, dipindahkan ke Balai Embrio Ternak (BET), dengan ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut (mdpl).

"Semua posko bergerak menuju ke Desa Cipelang, termasuk yang dari Cidahu, Sukabumi," katanya.

Ketua Koordinator Basarnas di Posko Utama Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Ketut Purwa menjelaskan serpihan pesawat Sukhoi sudah terlihat dari helikopter di kawasan Gunung Salak dengan koordinat 06,42,612 dan titik 1064441,2, pada ketinggian 2.500 kaki, sekitar 3,5 kilometer dari Posko Cijeruk, Kabupaten Bogor, Kamis pagi.

Posisi BET yang cukup tinggi, memudahkan untuk koordinasi proses evakuasi bagi tim SAR dari bibir bukit kaki Gunung Salak.
 

Andy J

Pewarta:

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012