PT Pertamina (Persero) menyebutkan penggunaan pertamax dan elpiji di wilayah Jawa Bagian Barat meningkat selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pemasaran Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan, dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Rabu mengatakan selain pertamax dan elpiji, penggunaan pertamax turbo juga mengalami peningkatan.

Baca juga: Pertamina siapkan pengeboran 661 sumur di Blok Rokan Riau
Baca juga: Subholding Upstream Pertamina Menyatakan Capai Kinerja Positif

Ia mengatakan, rata-rata harian konsumsi BBM selama Agustus ini tercatat mengalami kenaikan sebesar 31 persen untuk pertamax dan 5 persen untuk pertamax turbo.

Peningkatan itu terjadi jika dibandingkan dengan rata-rata harian konsumsi pertamax dan pertamax turbo pada bulan Juli lalu.

Untuk konsumsi elpiji rumah tangga dan nonrumah tangga di wilayah Jawa Bagian Barat, disampaikan terjadi kenaikan konsumsi hingga 2 persen pada Agustus ini, dibandingkan rata-rata konsumsi elpiji pada periode Juli.

Baca juga: Pertamina EP berhasil tambah produksi migas dari pemboran sumur Karawang

Eko menyampaikan, PT Pertamina (Persero) melalui Sub Holding Commercial & Trading Regional Jawa Bagian Barat terus berkomitmen untuk menyalurkan dan memenuhi kebutuhan bahan bakar untuk masyarakat.

“Meski dalam situasi pandemi, Pertamina terus memastikan ketersediaan bahan bakar untuk kebutuhan masyarakat,” kata Eko. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021