Medan, (Antara Megapolitan) - Panitia Penyelanggara Ibadah Haji Embarkasi Medan mencatat adanya tiga jamaah asal Provinsi Sumatera Utara yang wafat terkait peristiwa jatuhnya crane di Masjidil Haram, Mekkah.

Humas Panitia Penyelanggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan Imam Mukhair di Medan, Sabtu mengatakan tiga jamaah yang wafat
adalah Masnauli Sijuadil Hasibuan binti Sijuadil Hasibuan (Kloter 9) yang beralamat di Desa Siomas, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas.

Kemudian, Saparini Baharuddin Abdullah (Kloter 8) yang beralamat di Jalan Mangaan 5, Lingkungan 13, Kelurahan Mabar, Kota Medan.

Sedangkan jamaah yang ketiga adalah Painem Dalio Abdullah (Kloter 8) yang memiliki alamat sama dengan Saparini Baharuddin Abdullah.

Selain wafat, tercatat dua jamaah haji asal Sumut yang terluka yakni Dewi Laimufi dan Iriani Widianingsih (Kloter 8 yang beralamat di Jalan Sekip Kota Medan.

"Dua jamaah yang terluka itu sedang menjalani perawatan," katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Heldi Assegaf melalui pesan singkat mengatakan, peristiwa yang menyebabkan adanya jamaah haji yang wafat dan luka-luka karena runtuhnya crane di Masjidil Haram pada Jumat (11/09) malam pukul 22.20 waktu Arab Saudi.

Total korban sementara, peristiwa itu menyebabkan dua jamaah haji wafat dan 18 jamaah lainnya mengalami luka-luka.
 

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015