Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor, Jawa Barat menggelar apel penghormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor, Selasa dinihari.

"Kami menyatakan hormat yang setinggi-tingginya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan. Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula," kata Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf Sukur Hermanto yang bertugas sebagai pemimpin apel.

Baca juga: Peringatan HUT RI ke-75 tingkat Kota Bogor tetap lengkap dan khidmat di masa pandemi

Menurutnya, apel penghormatan dan renungan suci yang dilaksanakan tepat pukul 00.00 WIB itu untuk menyambut detik-detik Hari Ulang Tahun ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia.

"Memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan, atas pengorbanan mereka dalam mengabdi dan berjuang demi bangsa dan negara. Semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa dan ditempat yang sebaik-baiknya," kata Sukur.

Baca juga: Bupati Bogor: HUT Ke-76 RI mengenang para pejuang melawan COVID

Apel tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, Kapolres Bogor AKBP Harun, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin, dan para pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor.
 
Bupati Bogor Ade Yasin saat mengukuhkan Paskibraka Kabupaten Bogor 2021 di Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Pemkab Bogor).


Sementara, Bupati Bogor, Ade Yasin mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bogor Tahun 2021 di Pendopo Bupati, Cibinong beberapa saat sebelum apel di TMP Pondok Rajeg.

Baca juga: Bupati Bogor minta PKL di Kawasan Puncak optimistis sambut kemerdekaan RI

Pengukuhan juga dilakukan secara virtual bagi sebagian anggota Paskibraka, karena keterbatasan kapasitas tempat. Para Paskibraka yang dikukuhkan tersebut melakukan pengibaran bendera merah putih di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Bogor pada Selasa pagi.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, salam sehat, salam pemuda," kata Ade Yasin.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021