Bogor, (Antara Megapolitan) - Wali Kota Bogor, Jawa Barat, Bima Arya Sugiarto menerima kunjungan Duta Besar Belgia untuk Indonesia Christiaan Tanghe di Balai Kota, Senin.

Dalam kunjungan kerjanya, Christiaan Tanghe menyampaikan rencana kedatangan Purti Astrid Josephine dari Kerajaan Belgia ke Indonesia.

Queen of Belgia direncanakan akan berkunjung ke Jakarta dan juga Kota Bogor.

"Rencananya Putri Astrid akan datang ke Indonesia tahun depan, ia akan berkunjung ke Jakarta dan akan singgah ke Kota Bogor," ujar Christiaan.

Dubes menyampaikan, maksud kedatangannya untuk menginformasikan rencana kunjungan Ratu Kerajaan Belgia, Putri Astrid Josephine tersebut ke Kota Bogor dan meminta dukungan Wali Kota terkait kunjungan tersebut.

Bima Arya menyatakan dukungannya terhadap rencana kendatangan Purti Astrid Josephine dari Kerajaan Beligia ke Kota Bogor. Menurutnya, kunjungan tersebut berdampak positif bagi pemerintah daerah untuk menjajaki kerja sama dengan Belgia.

Bima mengatakan, selama ini Kota Bogor kerap didatangi wisatawan asing salah satunya Belgia dan Belanda. Hal tersebut menjadi peluang untuk menyebarkan informasi mengenai Bogor ke masyarakat internasional.

"Banyak turis asal Belgia yang memilih wisata di Kota Bogor," kata Bima.

Pertemuan antara Wali Kota Bogor dan Duta Besar Belgia untuk Indonesia berlangsung selama satu jam lamanya. Selain membahas terkait rencana kedatangan Ratu Kerajaan Belgia ke Bogor, juga dibahas beberapa rencana kerja sama.

"Selain membahas persiapan kunjungan khusus Ratu dan penjajakan kerja sama antara kota atau universitas di Belgia dengan Kota Bogor," kata Bima.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015