Pemerintah Kota Bogor memfasilitasi Persatuan Musisi Bogor (Pambo) dan Stand Up Indo Bogor menggelar aksi penggalangan dana secara virtual untuk para pekerja seni terdampak PPKM.

Penggalangan dana tersebut dilakukan oleh Pambo dan Stand Up Indo Bogor yakni "Panggung Jaga Asa" secara virtual melalui media sosial, Youtube Pemerintah Kota Bogor, Instagram @pemkotbogor, serta Instagram @pambo_official, selama sepekan pada 30 Juli hingga 5 Agustus 2021.

Baca juga: UI Mengajar galang dana untuk bantu sekolah di daerah pelosok

Ada sejumlah grup band dan komika Kota Bogor yang tampil bergantian setiap harinya. mereka adalah grup band Be The Band, Baswara, dan Evolution, serta komika Fajar Nugra dan Dany Beler.

Pada panggung penggalangan dana tersebut, penonton dapat mengajukan permintaan lagu favorit untuk dinyanyikan. Sedangkan, komika yang tampil pada sesi roasting, yakni melontarkan joke-joke kritik sosial, bisa mencandai siapapun yang menjadi sasaran joke, termasuk para pejabat Pemerintah Kota Bogor.

Wali Kota Boogor, Bima Arya, menyatakan siap diroasting dengan joke positif untuk penggalangan dana," katanya. Pejabat lainnya yang juga menjadi obyek roasting dari komika adalah Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustian Syah dan camat di Kota Bogor.

Baca juga: PTPN III galang dana untuk APD tenaga medis melalui lelang teh

Menurut Bima Arya, Pemerintah Kota Bogor mendukung aksi penggalangan dana melalui kegiatan Panggung Jaga Asa ini, karena saat ini situasinya sangat tidak mudah, terutama bagi warga yang terpapar pandemi COVID-19, baik kesehatan maupun ekonominya. “Pemerintah Kota Bogor berikhtiar maksimal untuk membantu meringankan beban warga," katanya.

Pandemi COVID-19 yang telah berlangsung sejak Maret 2020, menurut dia, memberikan dampak pada semua sektor, termasuk hiburan dan pekerja seni, karena tidak bisa manggung dan berkreasi,

"Panggung virtual ini dibuat untuk penggalangan dana bagi musisi Kota Bogor serta pekerja seni yang terdampak pandemi COVID-19. Silahkan bagi yang ingin menyumbang," katanya.

Baca juga: Pemkot Depok galang dana untuk bantu tenaga kesehatan

Menurut Bima Arya, dana yang dihimpun, untuk bantuan bagi kelompok Pambo dan Stand Up Indo Bogor, yang terdampak COVID-19, agar dapat lebih mandiri dalam memulihkan kondisi ekonominya.

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021