Polsek Tambelang Kabupaten Bekasi  membagikan sembako bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri COVID-19 di Kampung Pangkalan RT 002/009, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat lewat kegiatan bakti sosial bhayangkara.

"Sasaran kegiatan ini adalah warga kurang mampu yang saat ini sedang isoman akibat terpapar COVID-19. Ini adalah wujud kepedulian yang mendapat perhatian khusus dari lembaga kepolisian," kata Kepala Kepolisian Sektor Tambelang AKP Miken Fendriyati, Jumat.

Baca juga: Kabupaten Bekasi tambah 250 kamar isolasi terpusat di tiga hotel

Miken mengatakan kegiatan peduli COVID-19 sebagaimana instruksi Kapolres Metro Bekasi untuk membantu seluruh warga kurang mampu yang tengah menjalani isolasi mandiri di wilayah hukum Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi.

Kepolisian melibatkan unsur masyarakat setempat, Satgas PPKM Darurat, tenaga kesehatan, hingga relawan desa pada kegiatan bakti sosial warga isoman ini.

Setiap keluarga yang melakukan isolasi mandiri di kediaman masing-masing mendapatkan paket sembako berisi beras, gula pasir, kopi, serta mi instan.

"Ada 10 keluarga di wilayah ini yang menjadi sasaran kegiatan kami. Ke depan kami sudah agendakan rutin. Seluruh proses pembagian sembako dilakukan dengan mengacu protokol kesehatan ketat," katanya.

Baca juga: Pemkab Bekasi tambah dua hotel untuk isolasi pasien COVID-19

Pada kesempatan tersebut pihaknya juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan ketat dengan meminta segenap warga untuk tetap disiplin menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

"Kalau tidak ada keperluan penting mohon untuk tetap tinggal di rumah saja. Keluar hanya untuk kebutuhan mendesak saja demi mencegah penyebaran COVID-19," ucapnya.

Baca juga: Tempat isolasi terpusat OTG COVID-19 Bekasi penuh

Miken juga mengimbau warga untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya masing-masing selain berkontribusi terhadap pencegahan virus corona.

"Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bermanfaat khususnya bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Ingat pandemi ini belum berakhir jadi dimohon jangan kendur, jangan lengah," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021